bar-merah

Sejumlah Penerbangan Dibatalkan Akibat Badai di Sebagian Wilayah Inggris

Sejumlah maskapai, Sabtu (9/4), mengalami pembatalan penerbangan akibat Badai Katleen. Badai tersebut juga melanda Irlandia hingga menyebabkan ribuan rumah mengalami pemadaman listrik.

Gangguan akibat Badai Kathleen berdampak pada penerbangan di bandara di Irlandia dan Inggris, termasuk Bandara Manchester dan Bandara Belfast City. Badai tersebut merupakan badai ke-11 pada 2023-2024 menurut Layanan Meteorologi Irlandia.

Bandara Dublin mengimbau para pelancong yang akan terbang untuk memeriksa maskapai penerbangan mereka guna mendapatkan pembaruan terbaru mengenai perjalanan, menyusul kondisi cuaca di bandara lain yang telah mengakibatkan sejumlah pembatalan dan penundaan penerbangan.

Maskapai EasyJet mengatakan bahwa akibat dampak badai tersebut, beberapa penerbangan ke dan dari “Isle of Man dan Belfast International tidak dapat beroperasi” pada Sabtu.

“Kami melakukan segala upaya untuk meminimalkan dampak gangguan cuaca,” kata maskapai itu dalam pernyataannya kepada Reuters.

EasyJet mengatakan bahwa mereka menyediakan opsi kepada pelanggan yang penerbangannya dibatalkan untuk beralih ke penerbangan alternatif atau menerima pengembalian dana, akomodasi hotel, dan makanan.

Di Skotlandia, layanan kereta api dan feri juga terpengaruh dan mengalami gangguan karena Badai Kathleen. Layanan kereta api Skotlandia bahkan menerapkan pembatasan kecepatan sementara sehari sebelumnya.

Angin kencang yang terkait dengan badai juga menyebabkan sejumlah pemadaman listrik di seluruh negeri, berdampak pada sekitar 34.000 rumah, pertanian, dan bisnis, menurut pemasok listrik Irlandia, ESB Networks.

“Kru Jaringan ESB dimobilisasi di daerah yang terkena dampak dan merespons pemadaman listrik di tempat yang aman untuk dilakukan,” kata perusahaan pada Sabtu. [ah/ft]

Selengkapnya baca di VOA



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com