bar-merah

Divonis Bersalah dalam Pembunuhan Siswa SMA saat “Tubing”, Miu Berpotensi Dipenjara 97 Tahun

Seorang laki-laki asal Minnesota berusia 54 tahun pada Kamis (11/4) divonis bersalah membunuh seorang siswa SMA dan menikam empat orang lain yang sedang tubing – atau menyusuri Sungai Apple di St. Croix County pada Juli 2022. Sungai ini terletak di sepanjang garis negara bagian Wisconsin dan Minnesota.

Juri di pengadilan wilayah Wisconsin memutuskan bahwa Nicolae Miu bersalah telah secara ceroboh melakukan pembunuhan tingkat pertama, empat dakwaan tingkat pertama terkait tindakan yang membahayakan keselamatan dan satu dakwaan penyerangan. Minnesota Public Radio mengatakan belum ada kepastian kapan hakim akan menjatuhkan hukuman atas vonis tersebut.

Miu, yang berasal dari Prio Lake, Minnesota, menyerang sekelompok orang yang sedang tubing setelah mereka menuduhnya mendekati anak-anak yang berada di dalam air. Salinan tuntutan pidana yang diperoleh Minnesota Public Radio menunjukkan pengakuan Miu bahwa ia sedang menyusuri sungai bersama istrinya dan beberapa orang lainnya. Kepada tim penyidik, Miu mengatakan ponselnya terjatuh dan ia menggunakan snorkel dan kacamata renang untuk mencari telepon itu.

Video dan keterangan beberapa saksi menunjukkan orang-orang di sekitarnya menuduh Miu mendekati anak-anak yang sedang berada di dalam air. Saksi juga mengatakan Miu mengganggu sekelompok remaja, sementara sebagian orang lainnya memintanya pergi meninggalkan tempat itu.

Namun bukannya pergi, Miu justru meninju seorang perempuan yang memicu perkelahian. Video menunjukkan Miu terjatuh ke sungai, dan saat muncul kembali ia menghunus pisau dan menikam Isaac Schuman, remaja berusia 17 tahun asal Stillwater, Minnesota.

Dua laki-laki lain dari Luck, Wisconsin; seorang perempuan asal Burnsville, Minnesota, dan seorang laki-laki asal Elk River, Minnesota luka-luka terkena tikaman pisau.

Miu mengatakan kepada tim penyidik bahwa ia bertindak untuk membela diri.

Sebaliknya jaksa tidak mempertimbangkan hal itu karena menurutnya Miu sesungguhnya memiliki peluang untuk meredakan situasi, atau bahkan meninggalkan tempat itu.

Belum diketahui kapan sidang berikutnya akan dilakukan, tetapi Miu berpotensi menjalani hukuman penjara hingga 97 tahun. [em/ah]

Selengkapnya baca di VOA



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com