bar-merah

Dukung pengamanan Pilkada 2024, Pemkab Sitaro hibahkan Rp 4 Miliar ke Polres

Pj Bupati dan Kapolres Sitaro menandatangani NPHD pengamanan Pilkada 2024 mendatang.

SITARO, ZONAUTARA.COM-Sebagai bentuk dukungan dalam suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melaksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama Polres Kepulauan Sitaro.

Penandatanganan NPHD ini dihadiri langsung Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sitaro, Joi E.B. Oroh dan Kapolres Sitaro AKBP Iwan Permadi di ruang rapat Bupati, Kamis (4/4/2024).

Saat diwawancarai, Pj Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Joi E. B. Oroh menjelaskan anggaran yang disiapkan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada nanti.

Mengacu pada proses pemilihan sebelumnya maupun pemilihan umum yang baru digelar, suksesi Pilkada tidak terlepas dari aspek keamanan yang tinggi. Karena itu, dana hibah tersebut diharapkan dapat menjadi penunjang sarana dan prasarana bagi Polres Sitaro dalam tugas pengamanan Pilkada Kabupaten Kepulauan Sitaro Tahun 2024.

Pj Bupati dan Kapolres Sitaro menandatangani NPHD pengamanan Pilkada 2024 mendatang.

“Adapun tujuannya untuk mendukung pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sitaro tahun 2024 agar berjalan aman, lancar dan kondusif,” tuturnya.

Joi kepada media menyampaikan bahwa pelaksanaan pilkada menjadi hal yang sangat penting agar pelaksanaan demokrasi khususnya di Kabupaten Kepulauan Sitaro bisa berlangsung dengan baik.

Pj Bupati dan Kapolres Sitaro menandatangani NPHD pengamanan Pilkada 2024 mendatang.

Ia berharap melalui penyerahan dan penandatangan NPHD, menjadi wadah komitmen antara Pemkab dengan Polres Sitaro dalam satu tanggung jawab melaksanakan pesta demokrasi yang santun dan aman.

“Perjanjian NPHD ini menjadi tonggak bersejarah dalam mendukung penyelenggaraan Pilkada yang aman, damai dan berkualitas,” jelasnya.

Ditemui terpisah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kepulauan Sitaro, Gandawari Mulalinda menjelaskan dana yang dihibahkan ini sejumlah Empat Milyar Rupiah.

Dana ini sudah melewati berbagai proses dan penghitungan menyesuaikan dengan besaran anggaran daerah, maka diperoleh angka tersebut.

“Hibah dana pengamanan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan SITARO tahun 2024 ini diberikan untuk membiayai pengamanan seluruh tahapan penyelenggaraan dari persiapan hingga ditetapkannya Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” ungkap Mulalinda.

Ikut hadir Sekretaris Daerah Sitaro, Denny D. Kondoj, Asisten Administrasi Umum dr. Semuel Raule, Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP. Iwan Permadi, Kabag Ops Polres Sitaro Kompol Noldi Harimu, Inspektur Ironers Sikome, Kaban Keuangan Rolly Korengkeng, Kaban Kesbangpol Gandawari Mulalinda, Kabag Umum Andryano Wullur, serta jajaran Polres Sitaro.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com