bar-merah

Siaga Tanggap Bencana: Tim SAR Gabungan di Tagulandang amankan dampak letusan Gunung Ruang

Tim SAR Gabungan siaga menangani bencana letusan gunung Ruang, Tagulandng, ( Foto: Basarnas Manado).
Tim SAR Gabungan siaga menangani bencana letusan gunung Ruang, Tagulandng, ( Foto: Basarnas Manado).

TAGULANDANG, ZONAUTARA.com – Saat ini, Basarnas Manado bersama tim SAR gabungan telah siaga penuh dalam menangani bencana letusan Gunung Ruang yang melanda daerah kepulauan Tagulandang.

Dampak letusan yang terjadi sejak kemarin (Selasa, 16 April 2024- Red), telah menyebabkan sejumlah masyarakat dievakuasi ke lokasi yang lebih aman.

Tim SAR gabungan, termasuk Basarnas, TNI, Polri, BPBD, Tagana, Dinas Kesehatan, dan potensi SAR lainnya, tetap waspada untuk mengamankan situasi jika terjadi letusan susulan.

Tim Sar Gabungan sedang bersiap siaga penuh menangani bencana letusan Gunung Ruang, Tagulandang, (Foto: Basarnas Manado).

Masyarakat sekitar Gunung Ruang, dalam radius sekitar 5 km, diimbau untuk menunda aktivitas mereka hingga kondisi aman.

Kepala Basarnas Manado, Monce Brury, menekankan pentingnya respons sigap terhadap kejadian ini.

Hingga saat ini, sudah ada 497 jiwa yang dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Tim SAR gabungan telah mendirikan posko di kantor camat induk Tagulandang untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang masih membutuhkan evakuasi.

Lebih dari 50 tim SAR gabungan sudah disiagakan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat terdampak.

Basarnas Manado juga akan terus memantau situasi dan menambah personil jika diperlukan untuk penanganan yang lebih cepat dan efektif dalam menjaga kesejahteraan masyarakat.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com