bar-merah

Tesla Minta Pemegang Saham Setujui Kembali Kesepakatan Pembayaran Musk

Tesla akan meminta para pemegang sahamnya pada Juni, untuk meratifikasi paket pembayaran multi-miliar dolar untuk CEO Elon Musk pada tahun 2018, yang dibatalkan oleh pengadilan AS awal tahun ini.

Dalam pengajuan Komisi Sekuritas dan Bursa atau SEC (Securities and Exchange Commission) hari Rabu, dewan direktur pembuat mobil AS itu mengatakan, pihaknya “mendukung paket pembayaran ini. Kami mempercayainya pada tahun 2018, karena kami meminta Elon Musk untuk mencapai tujuan hebat mengembangkan perusahaan. Kami sebagai pemegang saham, juga percaya dan sangat menyetujui.”

Pada Januari, seorang hakim di Delaware Chancery Court membatalkan paket kompensasi Musk bernilai $55,8 miliar, dan memutuskan bahwa proses yang mengarah pada paket yang bernilai itu “sangat cacat” mengingat ikatan erat Musk dengan anggota dewan penting, yang merundingkan paket tersebut atas nama Tesla.

Dalam proposal kedua yang disoroti oleh Ketua Robyn Denholm menjelang rapat 13 Juni, Tesla meminta para pemegang saham untuk mendukung pemindahan perusahaan dari negara bagian Delaware ke Texas, yang adalah “pusat Tesla,” kata Denholm dalam pengajuannya.

Proposal itu muncul di tengah masa sulit bagi Tesla, yang sahamnya anjlok 37 persen sejauh ini tahun ini, dibandingkan dengan kenaikan sekitar 6,5 persen pada index saham S&P 500.

Awal pekan ini, Tesla mengumumkan akan memutuskan hubungan kerja dengan lebih dari 10 persen pegawainya di seluruh dunia.
Saham Tesla naik 0,7 persen dalam perdagangan pra-pasar, Rabu (17/4). [ps/lt]

Selengkapnya baca di VOA



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com