bar-merah

Bantuan untuk korban erupsi Gunung Ruang dari Kapolda Sulut disalurkan

Bantuan untuk korban erupsi Gunung Ruang dari Kapolda Sulut mulai disalurkan, (Foto: ZONAUTARA.com/Gita Waloni).
Bantuan untuk korban erupsi Gunung Ruang dari Kapolda Sulut mulai disalurkan, (Foto: ZONAUTARA.com/Gita Waloni).

SITARO, ZONAUTARA.com – Sejumlah bantuan untuk masyarakat korban bencana alam erupsi Gunung Ruang dari Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) mulai disalurkan. Hal ini dikatakan, Kapolres Sitaro, AKBP Iwan Permadi, Jumat, (19/4/2024).

Kapolres Sitaro, AKBP Iwan Permadi, (Foto: ZONAUTARA.com/ Gitta Waloni).

Bantuan ini diangkut menggunakan kapal Polairud dan melibatkan personel dari Polairud, Brimob, serta Polres Sitaro.

Menurut Kapolres Sitaro, bantuan tersebut sudah tiba sejak kemarin. Namun, proses distribusi mengalami kendala karena belum tersedia kendaraan yang memadai dan jumlah personel Polairud yang terbatas.

“Oleh karena itu, pihak saya telah menyiagakan personel untuk membantu dalam proses bongkar muat bantuan yang ada,” kata AKBP Iwan Permadi.

Kegiatan bongkar muat bantuan untuk kemudian disalurkan ke posko untuk dikelolah, (Foto: ZONAUTARA.com/Gitta Waloni).

Kegiatan bongkar muat ini bertujuan untuk menyerahkan bantuan langsung ke posko yang dikelola oleh pemerintah setempat di bawah kendali Bupati. Hal ini dilakukan untuk memastikan bantuan bencana alam dapat dikelola dengan efektif dan tepat sasaran.

Pihaknya mengapresiasi kerja sama antara Polres Sitaro, Polairud, Brimob, dan Polres Sulawesi Utara dalam penyaluran bantuan. Mereka berharap bantuan tersebut dapat segera diterima dan dimanfaatkan oleh masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Ruang.

Personil Polairud, Polres Sitaro dan Bromob bekerja sama menyalurkan bantuan dari Kapolda Sulut, (Foto: ZONAUTARA.com/Gitta Waloni).

Sementara itu, upaya penanganan bencana alam terus dilakukan oleh berbagai pihak. Bantuan tidak hanya bersifat materiil, tetapi juga meliputi dukungan moril dan logistik untuk mempercepat pemulihan daerah yang terkena dampak bencana.

Kapolres Sitao juga menegaskan pentingnya kerja sama lintas sektor dalam penanganan bencana alam. Dengan sinergi antara kepolisian, pemerintah, dan masyarakat, diharapkan proses pemulihan dan rehabilitasi dapat berjalan lebih efisien dan berkelanjutan.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com