bar-merah

Akses kesehatan tanpa BPJS jadi sorotan di Tomohon

Direktur RSUD Anugerah Tomohon, dr Irene Pandeirot MKes, (Foto: Wailan).
Direktur RSUD Anugerah Tomohon, dr Irene Pandeirot MKes, (Foto: Wailan).

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Direktur Utama RSUD Anugerah Tomohon, Dr. Irene Pandeiroot MM MKes, menyoroti isu penting terkait akses layanan kesehatan bagi masyarakat yang belum memiliki kepesertaan BPJS Kesehatan.

Dalam pernyataannya di Konferensi Pers, Kamis (25/4) di Gedung Sekretariat Lantai III, dr. Irene Pandeiroot mengungkapkan ada beberapa pasien di RSUD Anugerah Tomohon yang setelah dirawat, hanya dimintai surat keterangan tidak mampu dari kelurahan.

Suasana konferensi pers, Kamis (25/4) di Gedung Sekretariat Lantai III, (Foto: Mediasulut).

“Jangan kuatir, pemberian surat keterangan tidak mampu ini merupakan langkah yang dapat membantu masyarakat yang belum tercover BPJS Kesehatan untuk tetap mendapatkan layanan medis yang mereka butuhkan. Kami mengimbau kepada masyarakat yang belum memiliki BPJS Kesehatan untuk tidak ragu mendapatkan pelayanan kesehatan di RS Anugerah,” ungkapnya.

Direktur Utama RSUD Anugerah Tomohon juga menegaskan pihak rumah sakit siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan, tanpa memandang status kepesertaan mereka di BPJS Kesehatan.

Direktur RSUD Anugerah Tomohon, dr Irene Pandeirot MKes, (Foto: Wailan).
Direktur RSUD Anugerah Tomohon, dr Irene Pandeirot MKes, (Foto: Wailan).

Dengan adanya surat keterangan tidak mampu, pasien dapat tetap mendapatkan akses perawatan kesehatan yang layak di RSUD Anugerah Tomohon.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang merata dan inklusif bagi semua warga Tomohon sesuai dengan arahan Walikota Tomohon bapak Caroll Senduk,” tambahnya.

Ia mengharapkan dengan langkah-langkah ini, lebih banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaat dari layanan kesehatan publik yang berkualitas di RSUD Anugerah Tomohon, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan kesehatan bagi semua lapisan masyarakat.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com