bar-merah

Lindungi mobil dengan asuransi all risk terbaik, ketahui daftarnya!

ZONAUTARA.com– Saat ingin memproteksi kendaraan dengan asuransi mobil, mungkin anda masih bingung memutuskan jenis terbaiknya. Kalau ya, asuransi mobil all risk merupakan jenis proteksi terbaik untuk kendaraan anda.

Bukan tak beralasan, asuransi satu ini menjadi pilihan tepat untuk anda yang ingin memproteksi kendaraan dengan maksimal. Sebab, anda bisa mendapatkan perlindungan dari risiko parsial seperti kondisi mobil yang mengalami lecet, baret, penyok, dan juga risiko total hingga kehilangan. 

Berbeda dari proteksi Total Loss Only (TLO) yang hanya melindungi mobil dari kerugian total, asuransi kendaraan all risk memberikan perlindungan lebih luas. Termasuk, kerusakan sebagian akibat kecelakaan.

Nah, buat lebih jelasnya mengenai jenis proteksi satu ini, mari simak selengkapnya dalam pemaparan berikut.

Pertimbangan dalam memilih asuransi mobil all risk

Sebelum memutuskan membeli asuransi mobil all risk, ada beberapa pertimbangan yang perlu dilakukan, di antaranya:

Besaran harga premi

Tentu saja, harga premi adalah salah satu faktor utama yang perlu anda pertimbangkan. Namun, jangan hanya memilih yang termurah tanpa memperhatikan manfaat dan cakupan perlindungan yang ditawarkan.

Reputasi perusahaan asuransi

Pastikan anda memilih perusahaan asuransi yang memiliki reputasi yang baik dan dikenal luas atas pelayanan dan keandalannya dalam menangani klaim.

Syarat dan ketentuan polis

Bacalah dengan cermat syarat dan ketentuan polis asuransi untuk memastikan anda memahami apa yang anda dapatkan dan apa yang tidak dicakup.

Kemudahan mengajukan klaim asuransi

Kemudahan dalam proses klaim sangat penting. Pilihlah asuransi yang memiliki reputasi baik dalam menangani klaim dengan cepat dan tanpa ribet.

Memiliki jangkauan yang luas

Pilihlah asuransi yang menawarkan cakupan perlindungan yang luas, termasuk proteksi terhadap berbagai risiko yang mungkin terjadi pada kendaraan.

Premi asuransi mobil all risk

Jika anda telah memutuskan membeli proteksi all risk, maka biaya premi asuransi menjadi salah satu pertimbangan penting yang harus anda ketahui.

Adapun harga premi ini telah ditetapkan perusahaan asuransi dari berbagai faktor berikut, di antaranya:

  • Fisik kendaraan
  • Tipe mobil yang dimiliki
  • Usia mobil
  • Lokasi pemakaian
  • Fungsi dan pemanfaatan kendaraan
  • Jenis pertangguungan yang akan digunakan.

Perluasan dalam asuransi mobil

Meski menawarkan manfaat cakupan yang luas, anda yang merasa belum cukup mendapatkan perlindungan dasar perlu memiliki manfaat perluasan atau rider. Manfaat perluasan proteksi ini bisa anda peroleh dengan membayar tambahan premi asuransinya.

Salah satu contohnya, menambahkan proteksi Tanggung Jawab Hukum (Third Party Liability/TPL). Dengan menambahkan rider ini, maka anda bisa memproteksi kendaraan dari risiko tuntutan hukum pihak ketiga saat mengalami kecelakaan.

Berikut ini beberapa contoh manfaat rider asuransi mobil all risk:

  1. Bencana alam seperti angin topan, badai, banjir, tanah longsor, dan hujan es.
  2. Bencana alam gempa bumi, letusan gunung berapi, dan tsunami.
  3. Proteksi dari tindakan huru-hara hingga kerusuhan.
  4. Tanggung Jawab Hukum (Third Party Liability/TPL) terhadap pihak ketiga.
  5. Proteksi dari Kecelakaan Diri (Personal Accident/PA) untuk penumpang dan pengendara.

Daftar Asuransi Mobil All Risk Terbaik untuk kendaraan

Ada banyak pilihan asuransi terbaik secara online yang menawarkan asuransi mobil all risk dengan berbagai manfaat dan harga premi yang berbeda.

Di antara banyaknya pilihan tersebut, ada beberapa perusahaan yang terkenal dengan kualitas layanan dan kehandalannya. Salah satunya adalah Roojai.

Sebagai perusahaan asuransi resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan berpengalaman menjadi insurtech populer di Thailand, Roojai menawarkan harga polis yang sangat terjangkau. Dengan begitu, mudah disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial anda.

Calon nasabah juga dapat membeli polis kapan saja dengan mudah melalui aplikasinya yang mudah. Di Roojai, anda tidak hanya mendapatkan asuransi mobil all risk terbaik untuk melindungi kendaraan, tetapi juga mendapatkan pelayanan yang memuaskan dan berkualitas.

Dengan memilih asuransi mobil all risk dari Roojai, anda dapat memiliki ketenangan pikiran karena kendaraan dilindungi dengan baik tanpa perlu mengeluarkan biaya premi yang mahal. Jadi, saatnya lindungi kendaraan anda dengan asuransi mobil All Risk dari Roojai!



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com