bar-merah

PMI Sitaro serahkan bantuan, Sasingen berharap kebutuhan warga terpenuhi

Relawan PMI saat membawa salah satu warga yang sakit untuk mendapatkan penanganan serius oleh tim medis.

SITARO, ZONAUTARA.COM – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) terpantau ikut menyalurkan bantuan kepada warga terdampak erupsi Gunung api Ruang, di Pulau Tagulandang selama sepekan terakhir.

Terpantau pula sejumlah relawan PMI ini mendatangi posko yang berada jauh dari posko terpadu erupsi Gunung api Ruang. Mereka mengunjungi sejumlah pos yang ada di perkebunan.

Untuk jenis bantuan yang diserahkan ada sembako, makanan siap saji, selimut, perlengkapan balita dan alat mandi. Selain itu para relawan juga membawa warga yang dalam kondisi sakit ke pos kesehatan pengungsi gunung api ruang untuk mendapatkan penanganan.

Ketua PMI Sitaro, Evangelian Sasingen ikut mendampingi langsung para relawan bersama anggota DPRD Sulut, Tony Supit. Situasi ini tidak asing bagi keduanya karena baik Evangelian Sasingen maupun Tony Supit merupakan eks Bupati Kepualaun Sitaro.

Relawan PMI saat membawa salah satu warga yang sakit untuk mendapatkan penanganan serius oleh tim medis.

Ketua PMI Sitaro Evangelian Sasingen bersama Anggota DPRD Sulut Tony Supit berkomunikasi bersama perwakilan BNPB yang hadir serta Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Sasingen menyampaikan untuk bantuan ini sengaja menyasar warga yang ada jauh dari pos terpadu. Itu untuk membantu pemerintah dalam menyalurkan bantuan supaya sama diterima masyarakat.

“Kami berharpa bantuan ini bisa segera membantu masyarakat khususnya yang berada jauh dari titik pengungsian,” kata Sasingen.

Sasingen mengimbau supaya para warga saat ini bisa melapor ke pos terpadu erupsi gunung api Ruang jika membutuhkan bantuan ataupun belum disalurkan bantuan, ini mengingat saat ini jumlah warga yang terdampak cukup banyak sehingga pasti ada keterlambatan dan kendala dari pemerintah.

“Pasti ada kendala karena ini menyangkut data, karena itu perlu proaktif dari warga untuk melapor sehingga bisa tercover bantuan,” jelas Bupati Kepualuan Sitaro periode 2018-2023 lalu.

Sasingen pun berharap pemerintah bisa memperbaiki data serta merampungkan data jumlah warga terdampak maupun jumlah kerugian supaya warga segera tertangani kebutuhannya.

“Harapan kami, semua warga memperoleh hak yang sama dalam hal bantuan,” ucap Sasingen.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com