bar-merah

Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah di Tomohon: menuju ekonomi hijau dan lingkungan sehat

Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah di Pemkot Tomohon, Kamis (25/4/2024).
Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah di Pemkot Tomohon, Kamis (25/4/2024).

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Jajaran Pemkot melaksanakan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII yang dipimpin oleh Sekretaris Kota, Edwin Roring, bertempat di lapangan kantor Wali Kota Tomohon, pada Kamis, 25 April 2024.

“Otonomi daerah adalah hak, wewenang, dan kewajiban daerah otonom untuk mengatur urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat, dengan tujuan utama kesejahteraan dan demokrasi,” ujar Sekot Tomohon saat membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri.

Dia juga mengungkapkan bahwa tema peringatan tahun ini adalah Otonomi Daerah berkelanjutan menuju ekonomi hijau dan lingkungan yang sehat. Hal ini menekankan pentingnya desentralisasi dalam mencapai pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

“Melalui desentralisasi, pemerintah daerah dapat melakukan pengelolaan sumber daya alam secara lebih efisien dan berkelanjutan, sejalan dengan transformasi ekonomi hijau Indonesia menuju visi 2045,” tambahnya.

Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah di Pemkot Tomohon, Kamis (25/4/2024).
Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah di Pemkot Tomohon, Kamis (25/4/2024).

Dalam konteks ekonomi hijau, otonomi daerah memberikan keleluasaan bagi pemerintah daerah untuk melakukan eksperimentasi kebijakan yang mendukung penggunaan teknologi hijau dan pengelolaan lingkungan yang ramah.

Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan, masyarakat, dan perekonomian secara keseluruhan.

“Kirannya ini menjadi momentum penting bagi Kota Tomohon untuk mengkaji ulang kebijakan dan program pembangunan yang telah dilakukan selama ini. Serta merumuskan langkah-langkah strategis untuk masa depan,” tambah Edwin Roring.

Melalui komitmen dan sinergi seluruh elemen masyarakat, diharapkan pembangunan daerah dapat berjalan lebih baik menuju kesejahteraan yang merata bagi seluruh warga Kota Tomohon.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com