bar-merah

Wali Kota Tomohon buka Festival Lomba Kawasaran Adat Tombulu: bangkitkan kebudayaan lokal untuk pariwisata

tomohon
Sumber grafis: Kominfo Kota Tomohon

ZONAUTARA.com – Walikota Tomohon, Caroll J A Senduk SH, secara resmi membuka Kegiatan Festival Lomba Kawasaran Adat Tombulu di Kota Tomohon. Acara berlangsung di Panggung Rakyat Tomohon (PRT) pada Jumat, 19 April 2024.

Dalam sambutannya, Walikota Tomohon menegaskan komitmen Pemerintah Kota Tomohon dalam mendukung setiap kegiatan yang positif, khususnya dalam menjaga dan memajukan budaya lokal seperti budaya Kawasaran.

Ia menyatakan pentingnya kebersamaan para peserta dalam memajukan tradisi tersebut, serta mengajak untuk bersaing secara sehat demi mengembangkan dan melestarikan budaya lokal.

Walikota juga menyoroti potensi pariwisata yang dihasilkan dari festival ini, mengingat minat tinggi wisatawan untuk menyaksikan kegiatan budaya seperti ini.

Ia menekankan perlunya menjaga dan mengembangkan budaya Kawasaran sebagai bagian dari warisan nenek moyang yang harus dilestarikan.

Acara pembukaan Festival Kawasaran ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh, antara lain Wakapolres Tomohon Kompol Parura Amping, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Pabung Kota Tomohon Mayor CBA Joannes Novel Maridjan, Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeand’Arc Senduk Karundeng, Ketua Umum Waraney Tanah Toar Lumimuut DPD Tomohon Jimmy Posumah, serta para Tonaas dan Mamarimbing Kota Tomohon yang tergabung dalam Esa Katezen Kota Tomohon, Ketua Panitia Festival Kawasaran Se-Kota Tomohon Vandie Palohoen beserta seluruh panitia, para juri, dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com