bar-merah

Pemerintah Kota Tomohon peringati Hari Buruh

Pemerintah Kota Tomohon berkomitmen untuk memberikan peningkatan kesejahteraan kepada para buruh, (Foto: Pemkot Tomohon).
Pemerintah Kota Tomohon berkomitmen untuk memberikan peningkatan kesejahteraan kepada para buruh, (Foto: Pemkot Tomohon).

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Dalam peringatan Hari Buruh Internasional, yang diperingati setiap tanggal 1 Mei, Pemerintah Kota Tomohon di bawah kepemimpinan Wali Kota Caroll J.A. Senduk terus berkomitmen untuk memberikan peningkatan kesejahteraan kepada para buruh dan pekerja di kota ini.

Wali Kota Caroll menyatakan, “Buruh semakin mendapat pengakuan karena memberikan kontribusi positif untuk pembangunan di kota Tomohon. Momentum peringatan Hari Buruh 1 Mei kali ini adalah kesempatan untuk memperkuat komitmen kita dalam meningkatkan kesejahteraan mereka,” ucap Wali Kota, Kamis, 2 Mei 2024.

Sebagai bagian dari upaya tersebut, Pemerintah Kota Tomohon telah memberikan perlindungan kepada 17.945 pekerja rentan di wilayah tersebut, meliputi jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM), yang menjadi fokus utama dalam memastikan kesejahteraan pekerja.

Menurut Wali Kota, dalam kondisi saat ini, penting untuk mendorong para buruh dan pekerja agar memiliki kompetensi, kreativitas, dan inovasi, terutama dalam peningkatan aspek digital ekonomi.

“Bukan hanya dunia yang terus berkembang, tetapi juga model bisnis yang telah mengalami perkembangan pesat,” tambahnya.

Pemerintah Kota Tomohon berkomitmen untuk terus mengambil langkah-langkah konkret guna meningkatkan taraf hidup para buruh, dengan memperkuat perlindungan dan memberikan dorongan untuk mengembangkan keterampilan yang relevan dengan perkembangan zaman.

Peringatan Hari Buruh di Kota Tomohon tahun ini menjadi momentum untuk mempertegas komitmen pemerintah dalam mendukung peran penting buruh dalam memajukan ekonomi lokal, sambil memastikan bahwa mereka mendapatkan hak-hak yang layak dan perlindungan yang memadai dalam lingkungan kerja.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com