bar-merah

PMI Kota Tomohon kirim bantuan dan relawan untuk korban erupsi Gunung Ruang

PMI Kota Tomohon telah mengirimkan bantuan tahap pertama kepada masyarakat yang terdampak oleh bencana alam erupsi Gunung Ruang, (Foto: Mediasulut).
PMI Kota Tomohon telah mengirimkan bantuan tahap pertama kepada masyarakat yang terdampak oleh bencana alam erupsi Gunung Ruang, (Foto: Mediasulut).

TOMOHON, ZONAUTARA.com – PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Tomohon, di bawah kepemimpinan drg. Jean D’Arc Florentia Karundeng, telah mengirimkan bantuan tahap pertama kepada masyarakat terdampak erupsi Gunung Ruang Tagulandang di Kabupaten Sitaro melalui PMI Provinsi Sulawesi Utara.

Bantuan ini terdiri dari terpal plastik berkualitas dan masker medis, yang sangat dibutuhkan berdasarkan data asesmen terkait erupsi ke dua pada Selasa, 31 April 2024.

Ketua PMI Kota Tomohon memberikan instruksi untuk menyiapkan bantuan ini sebagai respons terhadap musibah bencana alam tersebut.

Tahap pertama bantuan yang dikirimkan meliputi 30 lembar terpal plastik berkualitas dengan merk Zuper Ultra (Made in Korea) berwarna hijau, serta 5.000 pieces masker medis merk Onemed berwarna putih.

Pengiriman bantuan ini secara resmi diserahkan oleh jajaran pengurus PMI Kota Tomohon yang diwakili oleh Sekretaris PMI Kota Tomohon, Charles Malonda; Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kota Tomohon, Mario Rumbani; dan Kepala Markas PMI Kota Tomohon, Ricko Losu ST. Penerimaan bantuan dilakukan oleh Kepala Bidang Pelayanan PMI Provinsi Sulawesi Utara, Hengky Riey, di Markas PMI Provinsi tersebut.

Bantuan ini akan diatur dan digabungkan dengan bantuan dari kabupaten/kota lainnya untuk memaksimalkan bantuan kepada korban bencana.

Selain itu, PMI Kota Tomohon juga berencana mengirimkan relawan PMI yang terampil dan terlatih untuk terlibat dalam proses penanganan tanggap darurat bencana di bawah koordinasi PMI Provinsi Sulawesi Utara.

Ketua PMI Kota Tomohon, drg. Jean D’Arc Florentia Karundeng, menyampaikan harapannya bahwa bantuan ini dapat memberikan dukungan yang nyata kepada masyarakat yang terdampak bencana Gunung Ruang Tagulandang.

“Tentu juga siap membantu dalam upaya penanggulangan dan pemulihan kondisi pasca-bencana dengan mengirimkan relawan terlatih mereka,” ujarnya.

PMI Kota Tomohon menegaskan komitmennya untuk selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan dalam situasi darurat seperti ini.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com