bar-merah

Perempat final Uber 2024: Gregoria awali kemenangan Indonesia 1-0 atas Thailand

Gregoria Mariska Tunjung tunggal putri Tim Uber Indonesia (Foto @tim.adhoc.pbsi)

ZONAUTARA.com – Gregoria Mariska awali kemenangan untuk Indonesia pada pertandingan partai pertama perempat final Uber 2024 hari ini Jumat (3/5) bermain di Hi Tech Zone Sports Centre, Chengdu, Shichuan, China.

Gregoria menumbangkan tunggal putri utama Thailand, Ratchanok Intanon dengan dua gim langsung 22-20 dan 21-18.

Sejak gim pertama berlangsung, baik Gregoria maupun Ratchanok sama-sama terlibat adu kejar poin. Keunggulan poin ke dua pemain hanyalah berjarak dua poin saja.

Hingga pada match poin sempat memimpin 20-18, Ratchanok kembali mengejar dan terjadi poin sama 20-20. Namun, di dua poin kritis ini Ratchanok mengakhirinya dengan kurang tenang. Poin penutup kemudian menjadi milik Gregoria dengan skor 22-20.

Gregoria Mariska Tunjung tunggal putri Tim Uber Indonesia (Foto @tim.adhoc.pbsi)

Pada gim ke dua, masih pada cara bermain yang sama. Grego dan Ratchanok tidak terlihat merubah banyak gaya permainan. Bola-bola depan ner dan bola lob ke belakang banyak tersaji.

Adu kejar angka juga dipertotonkan, hingga pada poin 9-7 keunggulan Gregoria. Tapi, mampu disusul dan direbut oleh Ratchanok hingga poin interval terbalik dipimpin oleh Ratchanok, skor 11-9.

Sehabis interval, Ratchanok kembali belum bisa mempertahankan keunggulan. Gregoria berusaha mengendalikan permainan dan kembali berhasil menyamakan kedudukan 11-11.

Laga terus berlanjut, hingga mendekati poin akhir Ratchanok sudah lebih banyak membuat kesalahan sendiri. Poin terus dipimpin oleh Gregoria hingga 20-17.

Poin kemenangan Gregoria akhirnya terwujud, setelah Ratchanok memukul bola smash ke sudut lapangan namun dinyatakan keluar oleh hakim garis. Gregoria menang dengan skor 22-20 dan 21-18.

Melalui laga pembuka yang dimenangkan Gregoria, tim Uber Indonesia sementara memimpin dengan skor 1-0 atas Thailand.

Laga selanjutnya akan dimainkan oleh Apriyani/Fadia melawan Kititharakul/Prajongjai ganda putri Thailand.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com