bar-merah

Perang Israel-Gaza tewaskan tiga tentara Israel akibat serangan roket

ZONAUTARA.com – Perang antara Israel dan Gaza kembali mencatatkan sejarah kematian, setelah tiga tentara Israel dikabarkan tewas akibat serangan roket Hamas pada Minggu (5/5) malam kemarin.

Hamas melancarkan serangan roket tepat disekitar area penyebrangan Kerem Shalom yang dimana digunakan sebagai salah satu tempat untuk megirimkan bantuan ke Gaza, kata pihak Israel yang dikutip dari BBC.com.

Akibat serangan ini pihak militer Israel kemudian memerintahkan agar warga Gaza untuk dapat segera mencari tempat mengungsi untuk berlindung.

Sebelumnya militer Israel juga telah meluncurkan dua serangan di kota Rafah di Gaza selatan dengan laporan setidaknya ada total 12 orang yang tewas, pada Minggu (5/5).

perang israel

Dalam penyerangan yang dilakukan Hamas ini, mereka mengaku bertanggung jawab sekaligus mengakui sasaran temabakan adalah didekat pangkalan militer Israel.

Pihak Israel pun turut bersuara, bahwa Hamas melakukan eksploitasi sistematis organisasi teroris dengan menggunakan fasilitas dan ruang kemanusiaan sebagai tameng.

Namun, Hamas kemudian membantah kalau pihaknya menggunakan warga sipil sebagai tameng untuk melawan Israel.

sumber: bbc.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com