bar-merah

Militer Israel perintahkan warga sipil Gaza agar segera mengungsi

ZONAUTARA.com – Militer Israel kembali mengeluarkan peringatan untuk warga Gaza agar segera mencari tempat perlindungan di Rafah timur, perintah ini dikeluarkan sejak Senin (6/5) pagi waktu setempat.

Hal ini dilakukan dengan melalui cara menyebarkan selebaran yang sudah dilakukan sejak pagi tadi pukul 09.00 waktu setempat, yang dikutip dari nytimes.com.

Para pengungsi ini sebelumnya berlindung di Rafah di Gaza selatan, dengan total ada puluhan ribu warga Gaza di lokasi ini.

Tak hanya lewat selebaran, militer Israel pun akan menggunakan pesan teks, panggilan telepon dan siaran tv dalam bahasa Arab untuk menyebarluaskan peringatan ini.

militer israel

Sebelumnya pada Minggu (5/5) malam, Hamas sempat menembak roket ke area dekat pangakalan militer Israel di area penyebrangan Kerem Shalom yang digunakan sebagai salah satu tempat untuk mengirimkan bantuan ke Gaza.

Dari serangan Hamas ini, telah dikonfirmasi sebanyak tiga militer Israel tewas.

Kemudian dari pihak militer Israel juga sempat meluncurkan dua serangan di kota Rafah Gaza Selatan dengan toal 12 orang tewas.

Hal ini kemudian terus berlanjut dan membuat militer Israel harus memerintahkan warga sipil Gaza agar segera mengungsi mencari tempat berlindung.

sumber: nytimes.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com