bar-merah

BPPD Kota Tomohon Promosikan TIFF di Pameran Waralaba dan Lisensi

BPPD Kota Tomohon Promosikan TIFF di Pameran Waralaba dan Lisensi.
BPPD Kota Tomohon Promosikan TIFF di Pameran Waralaba dan Lisensi, (Foto: Mediasulut).

JAKARTA, ZONAUTARA.com – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Tomohon berperan aktif dalam mempromosikan Tomohon International Flower Festival (TIFF) di ajang Pameran Waralaba dan Lisensi atau Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) yang diadakan di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran. Pameran bergengsi ini berlangsung selama tiga hari, dari 10 hingga 12 Mei 2024.

Ketua BPPD Tomohon Habelana Lucia Goni, Rabu (15/5), mengatakan bahwa kehadiran BPPD Kota Tomohon di pameran ini tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan TIFF yang akan dilaksanakan pada Agustus 2024, tetapi juga untuk menawarkan berbagai paket wisata menarik di Tomohon.

“Beberapa paket wisata yang dipromosikan termasuk Paket Wisata TIFF, Paket Tomohon Bunaken, dan Paket Tomohon Likupang,” ujar Ketua DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Sulawesi Utara itu seraya menggambarkan situasi dimana terdapat ribuan pengunjung dan 250 merek waralaba terkemuka dunia hadir di pameran tersebut, yang memberikan kesempatan besar bagi BPPD Tomohon untuk mengajak para pengunjung datang ke booth mereka di J 14.

Hal senada juga dikatakan Levita Supit SH, MH, Ketua Asosiasi Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI).

BPPD Kota Tomohon Promosikan TIFF di Pameran Waralaba dan Lisensi.
BPPD Kota Tomohon Promosikan TIFF di Pameran Waralaba dan Lisensi, (Foto: Mediasulut).

Menurutnya, selain mempromosikan TIFF, mereka juga memperkenalkan Kota Tomohon dalam dunia bisnis waralaba yang menjanjikan.

“Kami juga mempromosikan Tomohon untuk dijadikan peluang bagi para pengusaha waralaba agar bisa membuka bisnis di Tomohon,” ujar Supit didampingi Lukas Umboh, seorang pengusaha sukses di Jakarta, yang juga merupakan anggota BPPD Tomohon.

Tema yang diusung dalam pameran FLEI kali ini adalah “Connecting Business”. Levita Supit menambahkan bahwa FLEI bertujuan untuk memperkuat jaringan bisnis dan menciptakan peluang baru di tengah dinamika pasar yang terus berubah.

“Hal ini sejalan dengan tugas BPPD selain promosi wisata dan daerah juga mengusahakan mendatangkan investor ke Tomohon,” tambahnya.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah figur penting dalam industri franchise dan lisensi, yang memiliki peran signifikan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan inovasi di Indonesia. Beberapa tokoh yang hadir antara lain Royanto Handaya, Presiden Direktur Panorama Media; Juan Permata Adoe, Wakil Ketua Umum Bidang Perdagangan KADIN; Levita Supit, Ketua Umum WALI; Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM Indonesia; Angela Herliani Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Kemenparekraf; serta Drs. Isy Karim, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri.

Dengan kehadiran BPPD Kota Tomohon di FLEI, diharapkan promosi TIFF dan berbagai paket wisata Tomohon dapat menarik lebih banyak pengunjung dan investor ke daerah tersebut, sehingga turut mendukung perkembangan ekonomi lokal serta memperkuat posisi Tomohon sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com