bar-merah

‘Usaha Kami Masih Belum Cukup’

Kapten tim nasional sepak bola Prancis Kylian Mbappe mengatakan “usaha timnya masih belum cukup” setelah Prancis takluk 2-1 dari Spanyol dalam laga semifinal Piala Eropa 2024. Mbappe mengaku ia kecewa karena tidak bermain maksimal.

“Usaha kami belum cukup untuk mencapai final,” ujar Mbappe kepada wartawan. “Mereka [Spanyol] bermain lebih baik daripada kami, mereka layak untuk masuk ke final.”

Mbappe membuka keunggulan bagi Prancis dengan membatu Randal Kolo Muani mencetak gol pada menit kesembilan di babak pertama. Namun, Spanyol berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-21 lewal gol yang diciptakan Lamine Yamal. Tim matador kemudian unggul setelah Dani Olmo mencetak gol empat menit kemudian.

“Saya memiliki ambisi untuk menjadi juara Eropa. Saya memiliki target untuk mendapatkan pengalaman baik dalam Piala Eropa. Saya tidak berhasil mencapai keduanya. Ini sungguh mengecewakan,” ujar Mbappe.

Prancis sendiri secara keseluruhan hanya mencetak empat gol dalam gelaran Piala Eropa kali ini, termasuk gol dari tendangan penalti yang dicetak oleh Mbappe.

Pencapaian tersebut terasa kontras dengan perjalanan Prancis pada Piala Dunia di Qatar pada 2022, di mana Prancis berhasil mencetak 16 gol, termasuk delapan gol yang dicetak oleh Mbappe.

Kapten timnas Prancis tersebut bermain dengan menggunakan masker pelindung setelah hidungnya patah dalam laga pembuka melawan Austria. Namun pada pertandingan semifinal, Mbappe memutuskan melepas maskernya itu karena ia merasa “kesal.”

“Saya tidak dapat melihat dengan jelas ketika memakai masker. Saya berbicara dengan dokter untuk bertanya apakah saya dapat bermain tanpa menggunakannya.

“Dokter mengatakan keputusan ada di tangan saya. Dan akhirnya saya memutuskan untuk melepasnya, dan saya tidak menyesalinya.” [rs/es]

Selengkapnya baca di VOA



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com