bar-merah

Siau Diterjang Banjir Bandang

SIAU, ZONAUTARA.com — Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah pulau Siau sejak pukul 5 subuh, Sabtu (8/7/2017) membuat sebagian wilayah terdampak.

Di Kelurahan Paniki, Siau Barat sejumlah rumah dilaporkan terendam air. Tanggul kali kering hancur, sementara di kampung Bebali, akses jalan dari Siau Timur ke Siau Barat putus.

Akses jalan yang putus terjadi di titik Batuawang yang memang menjadi langganan terdampak bencana akibat intensitas hujan deras. Sejumlah material berupa batu-batu berukuran besar dan pasir menimbun jembatan di Bebali.

Di Kampung Mala akses jembatan dilaporkan putus diterjang aliran air yang deras. Sementara di Kelurahan Bahu, Siau Timur beberapa rumah juga terendam banjir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sitaro serta sejumlah stakeholder sudah berada di lokasi dan mengambil langkah untuk mengatasi dampak bencana ini.

Sejauh ini belum ada pihak yang berkompoten bisa memberikan pernyataan.

 

Reporter: Kontributor Sitaro Steven Aling



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com