bar-merah

Ditonton 2,9 Milyar Kali, Video Ini Pecahkan Rekor Youtube

ZONAUTARA.com – Video clip lagu See You Again yang dibawakan Wiz Khalifa feat. Charlie Puth memecahkan rekor jumlah view di Youtube.

Dirilis pertama kali pada 6 April 2015, video yang merupakan lagu resmi untuk film Fast and Furios 7 itu mencatat angka 2.901.259.245 view hingga 12 April 2017.

Rekor sebelumnya dipegang oleh video clip lagu Gangnam Style yang dibawakan penyanyi asal Korea Selatan Psy dengan jumlah view 2,895 miliar.

Selisih angka yang sedikit itu masih membuka peluang kedua video clip tersebut saling menyalip di urutan wahid Youtube.

See You Again sendiri hanya dalam waktu enam bulan setelah dirilis mampu menebus angka satu miliar view. Angkanya naik menjadi 2 miliar pada September tahun lalu.

“Saya bergabung di YouTube pada 2007 dan kala itu hanya bermimpi membuat video dengan 10.000 view,” kata Charlie Puth, sebagaimana dilaporkan BBC.

Pada 2015 lalu, See You Again menjadi lagu paling laris terjual sedunia pada 2015 dan masuk nominasi Best Song untuk penghargaan bergengsi Grammy dan Oscars.

Sementara itu, Gangnam Style berhasil menjadi video pertama di YouTube yang mampu melewati angka counter paling maksimal di YouTube, yakni 2.147.483.647. Oleh karena itu, pihak YouTube sampai harus sedikit merombak baris kode yang ada.

Setelah See You Again dan Gangnam Style, video berikutnya secara berurutan yang paling banyak di-view di YouTube adalah Sorry – Justin Bieber, Uptown Funk – Mark Ronson feat. Bruno Mars, dan Despacito – Luis Fonsi feat. Daddy Yankee. (**)

Berita ini sebelumnya sudah tayang di Kompas.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com