bar-merah

Empat Manfaat Jogging Di Sore Hari

ZONAUTARA.com – Tidak sedikit orang-orang yang beranggapan kalau waktu yang paling efektif untuk berolahraga terutama jogging yaitu pagi hari. Para pakar kesehatan juga membenarkan penyataan tersebut dan memberikan penjelasan, yaitu bahwa olahraga atau lari di pagi hari bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Bahkan, ketika anda tengah beristirahat, kondisi tubuh juga akan tetap membakar kalori.

Walaupun lari atau jongging di pagi hari bagus, namun bukan berarti pilihan berolahraga di sore hari tidak diperbolehkan. Olahraga terutama jogging di sore hari ternyata memiliki manfaat yang tidak kalah dengan ketika anda jogging di pagi hari. Bahkan, ada 4 keuntungan yang akan anda dapatkan ketika anda jogging di sore hari. Apa sajakah itu? Simak ulasannya sebagaimana yang dikutip melalui solusisehatku.com.

1. Anda lebih banyak memikirkan konsekuensi dari tindakan.

Sore hingga malam hari umumnya memang sering diisi oleh sebagian besar orang dengan bersantai, ngopi, atau bahkan sekedar ngobrol bersama teman-teman. Namun, ketika anda merencanakan untuk melakukan jogging sepulang dari kantor, maka aktivitas yang serba memanjakan diri anda secara perlahan akan berkurang.

Bahkan, Anda dipastikan tidak akan makan secara berlebihan yang memang bisa menyebabkan obesitas, terutama sebelum olahraga. Bahkan, setelah olahraga pun anda cenderung akan menjaga apapun yang anda konsumsi, dikarenakan anda tidak menginginkan upaya anda akan berakhir sia-sia.

2. Lebih mudah jadi kebiasaan.

Banyak di antaranya orang-orang yang secara terpaksa harus bangun pagi-pagi untuk olahraga. Dan itu akibatnya, nda akan kesulitan menjadikan olahraga pagi sebagai kebiasaan baik nda. Apalagi jika malam sebelumnya anda begadang untuk menyelesaikan pekerjaan.

Jika hal tersebut terjadi pada diri anda, maka sebaiknya jangan memaksakannya. Dan lebih baik lagi, jika anda berolahraga atau sekedar jogging di sore hari merupakan waktu yang tidak kalah baiknya dengan pagi hari.

3. Tidur lebih nyenyak.

Jika Anda merupakan orang yang masuk pada golongan orang yang baru ‘hidup’ ketika menjelang malam hari, maka jogging di seore hari mampu mengeluarkan sejumlah energi terhadap puncak produktivitas anda sepanjang harinya. Dan setelah anda berolahraga di sore hari, keadaan tubuh yang lelah bisa membuat anda cepat mendapatkan kantuk. Alhasil, anda akan dapat tidur lelap dan berkualitas.

4. Memulihkan diri dari stres sepanjang hari.

Jika sepanjang hari Anda di bebani oleh pekerjaan anda di kantor, merasakan stress yang dikarenakan anda tidak bisa memuaskan atasan anda, atau bahkan anda merasa bagian pinggang dan punggung pegal karena aktivitas di kantor seharian. Nah, jika seperti itu, maka anda bisa jogging di sore hari guna menghilangkan semua masalah tersebut. Setidaknya 30 menit setiap harinya.

Semoga tulisan ini bisa memotivasi dan bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba.

 

Editor: Rahadih Gedoan



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com