bar-merah

Rafa Waney, Dua Kali Ikut Trail Adventure

MANADO, ZONAUTARA.com – Usianya masih terbilang cukup muda. Namun keinginannya belajar motor cukup kuat. Rafa Waney (5), putra pasangan Franky Waney dan Christy Meruntu ini sejak usia empat tahun mulai mengendarai motor mini.

Franky, pria asal Kayuuwi, Kawangkoan, kepada wartawan Zona Utara mengatakan, keinginan anaknya itu telah dimulai sejak usia empat tahun. Saat itu, kata dia, anaknya sering melihat dia mengendarai motor trail.

“Karena tertarik, akhirnya dia meminta saya untuk mengajar bagaimana mengendarai motor,” kata Franky.

Awalnya, lanjut dia, Rafa beberapa kali jatuh dari motor mini miliknya. Namun karena semangatnya, hal itu digubrisnya. “Dia sering jatuh, saat awal latihan. Untunglah ini bukan di sirkuit. Kalau jaruh di tanah tidak apa-apa,” tambahnya.

Saat ini, lanjut dia, Rafa telah dua kali mengikuti trail adventure. Apalagi pembalap favoritnya Jorge Lorenzo Guerrero.

Sementara itu, Christy Meruntu, sang mama mengaku, mendukung minat anaknya menjadi seorang pembalap.

“Rafa itu anaknya pemberani. Padahal kalau mengendarai motor, kakinya belum sampai di tanah,” kata Christy.

Menurut dia, keberanian anaknya karena sering melihat papanya mengendarai motor. Dia berharap, apa yang dicita-citakan anaknya bisa terwujud.

“Sebagai orang tua, kami terus mendukung minat anak kami. Selama hal itu disukainya, kami hanya bisa mendukung. Apalagi, usia lima tahun adalah masa perkembangan anak. Ini adalah masa emasnya,” pungkasnya.

 

Editor: Eva Aruperes



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com