bar-merah

Jelang Natal, Kue Basah Dan Bunga Segar Laris Terjual

MANADO, ZONAUTARA.com Seluruh pusat perbelanjaan, termasuk pasar tradisional di serbu oleh warga yang akan merayakan Hari Natal, Minggu (24/12/2017).

Pantauan Zona Utara, Pasar Bersehati sudah ramai dengan pedagang dan pembeli. Demikian juga di Pasar Pinasungkulan, Karombasan. Bahkan, di pasar tersebut, pedagang yang berjualan daging dan sayur pun sudah menjajakan dagangannya di bagian kiri dan kanan jalan dari arah pasar ke perempatan Rike.

Di Pasar Lili Loyor, Kanaka, Kelurahan Pinaesaan juga dari jam 06.00 Wita, sudah ramai oleh pembeli kue yang sengaja datang lebih awal.

Toko Evie Cake and Bakeri salah satu toko kue yang terletak di tengah pasar ini sudah ramai oleh pembeli aneka kue. Jilly Nicholas (32), salah satu pembeli dari Karombasan mengungkapkan, setiap Natal atau hari raya lainnya, dirinya bersama keluarga selalu membeli kue di Pasar Lili
Loyor.

“Meski harganya agak mahal dibanding kue di tempat lain, namun soal rasa, d isini kuenya lebih enak,” tutur Jilly.

Sementara itu, di luar pasar atau tepatnya di seputar Jalan Walanda Maramis, banyak pedagang bunga yang menjajakan jualannya di depan Aula Santo Ignatius hingga di depan kantor BNI Kanaka.

Laila Daud (39), pedagang dari Kota Tomohon mengaku, sudah dua hari berjualan. Omsetnya saat ini sudah mencapai jutaan rupiah.

“Saya sudah lima tahun jualan, satu minggu jualan di sini, omsetnya bisa mencapai lebih dari Rp10 juta, mudah-mudahan tahun ini ada peningkatan,” tandas Laila.

Joana Najoan (65), ditemui saat membeli bunga mengungkapkan, setiap tahunnya dirinya selalu membeli bunga pada pedagang yang ada di seputar Pasar Lili Loyor. Warga Tikala ini mengungkapkan, meski di tempat lain ada, namun dirinya selalu membeli bunga di sekitar pasar tersebut.

“Bunga di sini sama juga dengan di tempat lain. Namun karena kondisi Kota Manado sekarang saja sudah macet, jadi beli saja yang di dekat sini,” pungkas Joana.

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com