Connect with us

Serba Serbi

Jaury Kini Nyaman Jadi Driver Gocar

Published

on

Jaury Andires Laoh sedang mengantar penumpang Go-car.(Foto: zonautara.com/Rahadih Gedoan)

MANADO, ZONAUTARA.com – Suara Jaury Andires Laoh ramah menyambut penumpang Go-car setelah memesan melalui layanan aplikasi Go-jek. Setelah menanyakan kembali tujuan tepat, ia berlalu dengan mobil Toyota Avansa bernomor polisi DB 1167 AV.

Jaury baru sekitar enam bulan bekerja penuh waktu sebagai driver taksi online. Sekalipun enggan mengatakan detil, penghasilannya sebagai driver tersebut sangat memuaskan. Dari pagi sekitar pukul 07.00 Wita, ia telah standby dengan gadget di tangannya, menanti order penumpang masuk.

“Pokoknya penghasilannya cukup untuk kehidupan saya. Profesi ini sudah menjadi pekerjaan penuh waktu. Bukan sampingan. Untuk memenuhi target 25 poin, saya sudah harus keluar dari pagi. Sekitar pukul 20.00 Wita poin sudah tercapai,” ujar Jaury, Rabu (7/3/2018).

Pekerjaan yang dilakoninya itu bukan tanpa tantangan. Sebelum beralih ke Go-car, Jaury telah menekuni profesi sebagai driver Go-ride sejak tahun 2016. Awalnya, waktu masih Go-ride, tantangan dari kalangan ojek konvensional sangat besar.

“Bahkan saya sendiri yang merupakan warga Kelurahan Paal Dua sempat mendapat penolakan dari beberapa orang yang mangkal di Pangkalan Ojek Pasar Segar. Tiap hari saya menawarkan mereka yang masih beroperasi sebagai ojek konvensional untuk beralih ke ojek online. Namun mereka tetap menolak,” katanya.

Untung saja, imbuh Jaury, setelah penolakan terhadap keberadaan ojek online marak hingga di antaranya berakhir dengan kekerasan, kini mulai banyak orang yang lebih nyaman menggunakan kendaraan yang berbasis aplikasi tersebut. Apalagi di Kota Manado tidak hanya Gojek saja yang beroperasi, namun juga sudah ada Grab.

“Kini sudah banyak yang beralih dari ojek konvensional ke ojek online. Malah beberapa di antaranya ada yang jadi driver Go-car,” ujarnya lagi.

Soal kemungkinan target point dari Go-car bakal naik, Jaury tak cemas. Ia hanya ingin bekerja penuh waktu sesuai ketentuan Gojek yang diberikan. Yang pasti, profesi yang kini saat nyaman digelutuinya setiap hari.

 

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !

Serba Serbi

Tips menyimpan bawang merah agar tidak mudah busuk

Kebanyakan orang akan menyimpan bawang merah dan bawang putih secara bersamaan di satu wadah.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi bawang
Foto: Unsplash.com

ZONAUTARA.COM – Bawang adalah bumbu yang paling umum ditemukan di dapur. Untuk berbagai jenis makanan, bahan satu ini pasti dibutuhkan. Untuk itu, selalu dibutuhkan stok bawang di dapur untuk memenuhi kebutuhan harian.

Nah untuk membuat stok bawang yang ada tidak mudah membusuk dan tahan lebih lama, kamu bisa terapkan beberapa tips berikut.

Kebanyakan orang akan menyimpan bawang merah dan bawang putih secara bersamaan di satu wadah. Padahal menyimpan kedua jenis bawang ini secara bersamaan justru memicu pembusukan lebih cepat.

Bawang merah maupun bawang putih biasanya mengeluarkan gas sensitif terhadap satu sama lain ketika disimpan bersamaan yang akan memicu pembusukan lebih cepat.

Selain bawang, adapun sayur kentang yang umumnya menjadi stok bahan tetap di dapur. Jika di dapur juga tersedia sayur karbo satu ini, hindari penyimpanan bersamaan atau berdekatan dengan bawang. Gas dari kentang bisa mempercepat pembusukan bawang merah.

Jika stok bawang yang ada belum dikupas, anda bisa menyimpannya di wadah dengan sirkulasi udara lancar. Dan hindari penyimpanan di tempat yang basah atau lembab.

Hindari penyimpanan dalam kantung plastik juga. Kantung plastik tanpa ventilasi untuk aliran udara bisa mempercepat proses pembusukan akibat kelembaban yang tinggi.

Jika ingin menyimpannya di kantong, anda bisa mencoba gunakan kantung jala/ besek dibandingkan dengan kantung plastik.

Bawang merah yang sudah dikupas akan lebih baik di simpan di freezer. Anda bisa memasukkan bawang kedalam wadah dan menyimpannya ke freezer.

Cara ini bisa membuat stok bawang bertahan hingga tiga bulan.

Cincangan bawang merah dapat disimpan dengan menuangkan minyak kedalamnya dan simpan dalam wadah tertutup.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com