bar-merah

Lumi Komit Majukan Atletik di Manado

MANADO, ZONAUTARA.com Memajukan olahraga atletik di Kota Manado merupakan kerinduan Robby. Sejak menjabat Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Manado 2017 lalu, Lumi pun terus melaksanakan beragam program seputar cabang olahraga atletik.

Teranyar, PASI Kota Manado menggelar Kejuaraan Manado Sprint Open di Lintasan Karpet Biru, Kelurahan Paniki Dua, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, yang berlangsung 2 hingga 3 Maret 2018. Tercatat, tiga ratus peserta dari enam kabupaten/kota se-Sulawesi Utara (Sulut) terlibat dalam kejuaraan yang memerebutkan enam kategori tersebut.

Kepada Zona Utara, warga Kelurahan Kleak, Kecamatan Malalayang ini mengaku, akan terus memajukan olahraga di Kota Manado, khususnya cabang olahraga atletik. Salah satunya melalui profesi yang digelutinya sejak 23 tahun silam, yakni sebagai seorang guru olahraga di SMP Negeri 1 Manado

Menurut Roby, dirinya berkomitmen untuk memaksimalkan kreativitas minat dan bakat murid di sekolah, khususnya dalam bidang olahraga atletik. Instruktur Kurikulum di Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) dan LPMP Sulut, serta Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran di Kota Tomohon ini pun mengaku terus memotivasi diri dan juga para siswanya agar bisa meraih sukses dalam bidang olahraga.

“Saya terus berupaya memotivasi para atlet. Salah satunya dengan berkata kepada mereka, seorang atletik tidak bisa mengubah nomor cabang lomba yang sudah dibagikan kepadanya, tetapi dia bisa menemukan cara untuk berlari agar menang,” ungkap ayah dari dua orang anak ini.

Sementara untuk memotivasi diri, Roby berpegang pada kalimat, bahwa setiap orang tidak bisa mengubah pilihan takdir yang sudah dibagikan Tuhan kepadanya, tetapi mereka bisa menemukan cara untuk memainkan pilihan takdir itu agar dapat meraih sukses.

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com