Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Olahraga

Memperingati Hari Adhyaksa, Kejati Sulut Gelar Kejuaraan Kajati Cup

Published

on

zonsulut.com

MANADO, ZONASULUT.com – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut M Roskanedi, mengajak seluruh Kontingen yang akan bertanding di Pekan Olahraga dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 Tahun 2018 agar menjunjung Tinggi Sportifitas Untuk Mewujudkan Soliditas dan Integritas Diri.

Hal tersebut dikatakan Roskanedi dalam sambutannya pada Upacara Pembukaan Kegiatan HBA ke-58 Tahun 2018, Kamis (12/7/2018) di Lapangan Koni Sario Manado.

“Kegiatan kita pada pagi hari ini adalah kegiatan awal dari rangakain kegiatan yang begitu padat dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-58 Tahun 2018. Pada pagi hari kegiatan pekan olahraga kita mulai dengan mengambil tema: Junjung Tinggi Sportifitas Untuk Mewujudkan Soliditas dan Integritas Diri,” jelas Roskanedi.

Memaknai apa yang menjadi tema dari kegiatan, Mantan Kajati Kalimantan Tengah ini menyebut, yang paling utama adalah sportifitas. Kegiatan yang diselenggarakan ini bukan mencari pemenang. Jadi yang  diharapkan Roskanedi selaku Pimpinan adalah keakraban yang tercipta sesama insan adhyaksa.

“Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, dengan sejujur-jujurnya, dengan semangat yang setinggi-tingginya sehingga kesan yang kita dapatkan, yang merupakan  hasil dari kegiatan ini adalah sesuatu yang bermanfaat baik bagi diri kita sendiri maupun institusi Kejaksaan RI Khususnya Kejati Sulut,” imbaunya.

“Sekali lagi saya ingatkan mari kita taati aturan dengan kesadaran yang penuh dengan keikhlasan sehingga hasil yang didapatkan adalah hasil yang terbaik. Mari kita wujudkan kebersamaan, karena dengan kebersamaan kita bisa menyelesaikan semua pekerjaan. Sekali lagi saya ingatkan junjung tinggi sportifitas  untuk mewujudkan soliditas dan integritas diri,” tegas Roskanedi.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Tarik Tambang, Catur, Volly Ball Putra dan Putri, Tenis Meja beregu Putra dan Putri, Tenis Lapangan Ganda Putra, Ganda Putri dan Ganda Campuran yang memperebutkan Piala Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut. Sedangkan khusus untuk anak-anak lomba yang dipertandingkan adalah Lari Kelereng, Makan Kerupuk, Mengisi sedotan dalam botol, dan Lomba Joget Balon.

Pelaksanaan lomba dipusatkan di lapangan olahraga Kompleks Gedung Koni Sario Manado dengan mengikutsertakan kontingen Kejati Sulut dan Kontingen Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado, Kejari Tomohon, Kejari Minahasa, Kejari Minahasa Utara, Kejari Bitung, Kejari Minahasa Selatan, Kejari Kotamobagu, dan Kejari Bolaang Mongondow Utara.

Editor: Rizali Posumah

Advertisement Hosting Unlimited Indonesia
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Olahraga

Mandolang Soccer Cup buka pendaftaran tournament sepakbola

Open tournamnet Soccer Cup memperebutkan tropi Camat Mandolang dan uang tunai dengan total 16 juta rupiah.

Published

on

Open Tornament Mandolang Soccer Cup. (Foto: Istimewa)

MINAHASA, ZONAUTARA.com Kecamatan Mandolang melalui panitia Mandolang Soccer Cup mengadakan open tournament sepakbola terbuka untuk umum yang akan dimulai pada Sabtu (24/5/2019).

Masa pendaftaran tim sepakbola sudah dibuka dan menerima semua tim yang ingin mendaftar tanpa pilihan kategori.

Pada pertandingan Mandolang Soccer Cup ini, tim sepakbola akan memperebutkan tropi Camat Mandolang dan uang tunai dengan total Rp16 juta. Dengan catatan setiap, tim harus membayar biaya pendaftaran sebesar Rp350 ribu.

Pada babak penyisihan, ada sebanyak 128 tim yang akan bertarung untuk masuk pada babak selanjutnya.

Ketua panitia Mandolang Soccer Cup, Rafel Wallah saat ditemui wartawan Zona Utara mengungkapkan, mereka sangat siap dan antusias mengadakan open tournament ini.

“Kami panitia para muda-mudi di Desa Tateli dan Tateli Tiga sangat semangat, karena melihat banyaknya orang di desa kami dari semua kalangan baik anak-anak sampai orang dewasa sangat senang dengan hobi olahraga ini,” ungkapnya.

Itu buktinya, kata dia, anak-anak yang tergabung dalam tim sepakbola Desa Tateli Tiga bole membawa nama Sulawesi Utara (Sulut) sampai ke tingkat nasional pada tahun lalu dan juga ada beberapa anak muda yang pernah bergabung dengan tim sepakbola daerah.

Menurut dia, panitia Mandolang Soccer Cup sudah sangat mengerti bagaimana mengadakan open tournament sepakbola. Apalagi, pada dua tahun lalu sempat sukses mengadakan tournament seperti ini.

Kegiatan inipun mendapat dukungan penuh dari Camat Mandolang Arthur Palilingan.

“Saya sangat mendukung open tournament ini, melalui ini juga kita bisa melihat bibit-bibit yang ada di Kecamatan Mandolang yang gemar bermain sepakbola,” ungkap Arthur.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending