Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Gubernur dan Kapolda Nyatakan Kesiapan Sukseskan TIFF 2018

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Walikota Tomohon Jimmy F Eman mempresentasikan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018 kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey di kediamannya, Kolongan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Rabu (18/7/2018).

Presentasi diawali di rumah Gubernur. Di mana, di hadapan Gubernur bersama jajarannya, Eman menjelaskan, bahwa TIFF kali ini mengusung tema ‘Beautiful Tomohon’. Agendanya, kata Eman, akan berlangsung 8 hingga 12 Agustus 2018 dengan main events Tournament Of Flowers (TOF), Tomohon Flower Carnaval, Tourism Trade Investment and Floriculture Expo, Pagelaran seni budaya Nusantara/ Festival Seni Budaya Daerah, Third general meeting of C.A.F.E (Council of  Asian Flower Exhibition).

Sementara, untuk side event akan berlangsung 9 hingga 11 Agustus, yakni Jungle Flower Enduro atau lomba sepeda gunung, pada 12 Agustus ada Thanksgiving Day atau pengucapan syukur Kota Tomohon, pemecahan rekor MURI merangkai bunga terbanyak, serta lomba paduan suara.

“Kami berharap Pemerintah Provinsi akan turut mengambil bagian dalam kegiatan ini, di dalamnya turut menyukseskan kegiatan yang tahun ini sudah ke-8 kalinya dilaksanakan,” ujar Eman.

Selain itu, Eman pun turut meminta dukungan dari masyarakat Sulut pada umumnya.

“Suksesnya kegiatan ini tak lepas dari dukungan dari seluruh komponen masyarakat Sulawesi Utara,” katanya.

Terkait hal tersebut, Gubernur Dondokambey mengatakan, pihaknya siap menyukseskan TIFF 2018 dalam berbagai hal, sehingga berjalan baik dan sukses.

“Di sisi lain kami berharap, agenda tahunan Kota Tomohon ini akan terus memberi dampak positif bagi perekonomian masyarakat Kota Tomohon,” kata Olly yang didampingi Wagub Sulut Steven Kandouw bersama jajaran terkait.

Kunjungan kemudian dilanjutkan di Polda Sulut. Eman bersama jajaran dan Ketua Panitia TIFF pun disambut langsung Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito yang juga turut memimpin langsunf pertemuan yang digelar di ruang rapat Kapolda.

Eman pun turut menguraikan hal yang sama kepada Kapolda dan jajarannya.

“Hal yang tak kala penting, demi suksesnya kegiatan ini adalah yang menyangkut dengan keamanan. Sehingga kami berharap, jajaran kepolisian akan dapat bersinergi untuk jalannya kegiatan ini,” ujar Eman.

Sementara itu, Kapolda mengungkapkan, jajaran Polda Sulut di dalamnya jajaran Polres Tomohon siap mengamankan kegiatan yang akan berlangsung mulai awal Agustus tersebut.

“Untuk pengamanan, kami akan mengerakkan personel semaksimalkan mungkin sesuai yang dibutuhkan,” ujar Kapolda yang turut didampingi Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi.

Waskito menambahkan, jajaran Polda Sulut akan ikut ambil bagian menghadirkan berbagai bentuk atraksi untuk memeriahkan TIFF 2018, seperti yang dilakukan di tahun sebelumnya.

“Pokoknya TIFF tahun ini akan lebih seru lagi,” pungkas Waskito yang turut didampingi Ketua Bhayangkari Polda Sulut Deonisia Ruthy.

Sementara itu, Ketua Panitia TIFF 2018 Coreta Kapoyos mengatakan, bahwa kemeriahan TIFF tahun ini dipastikan berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Tahun lalu pelaksanaan TIFF sudah baik, dan tahun ini kami akan berusaha melaksanakanya lebih baik lagi, yang pasti banyak hal baru yang akan ditampilkan,” kata disainer ternama di Indonesia itu.

Dia berharap, TIFF di setiap tahunnya akan memberi arti positif dalam peningkatan perekonomian di Kota Tomohon.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Staf Ahli Walikota Royke Roeroe, Kadis Pariwisata Masna Pijoh, Kadis Kominfo Hengkie Supit, Kasat Pol PP AKBP Niko Pangemanan, Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph, bersama unsur terkait.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending