Connect with us

Zona Tomohon

Walikota Eman Undang Langsung Presiden Jokowi Hadiri TIFF 2018

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman bersama Walikota se-Indonesia bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Bogor, Senin (23/7/2018).

Dalam pertemuan sekaligus dialog tersebut, Walikota Eman memaparkan tantangan-tantangan pembangunan, serta keberhasilan pembangunan di Kota Tomohon dan pelaksanaan program-program Pemerintah Pusat di Kota Tomohon.

Selain itu, Walikota Eman pun secara langsung mengundang Presiden Joko Widodo untuk hadir di Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) pada 8 Agustus 2018 mendatang.

“Dalam kesempatan ini, kami mengundang Bapak Presiden Joko Widodo untuk hadir dalam iven Tomohon Internasional Flower Festival ke-8, yang mengambil tema Beautiful Tomohon,” ungkap Eman, yang didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Michael Joseph.

Sementara itu, Presiden sendiri mengharapkan, agar para Kepala Daerah untuk dapat mengatasi tantangan yang ada dengan senantiasa berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat.

“Persaingan sekarang bukan lagi negara besar mengalahkan negara kecil, tetapi negara yang cepat akan mengalahkan negara yang lambat,” kata Jokowi yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Prof. Dr. Pratikno yang juga selaku moderator pada pertemuan tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon tetap tanggulangi biaya kenaikan BPJS Kesehatan

Published

on

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman. (Foto: Humas Pemkot)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan naik di tahun 2020 ini.

Kenaikannya pun signifikan, yakni sebesar 100%.

Namun begitu, kenaikan tersebut pun ternyata tidak akan membebani masyarakat di Kota Tomohon.

Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon tetap akan menanggung biaya kenaikan BPJS Kesehatan tersebut.

Bahkan, Tomohon pun disebut-sebut sebagai daerah di Sulawesi Utara (Sulut) yang tetap menanggung biaya kenaikan BPJS untuk masyarakatnya hingga 100%.

Hal tersebut ditegaskan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, usai melakukan pencatatan perkawinan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran Tomohon, Senin (20/1/2020).

“Iuran BPJS Kesehatan ini kan naik dari Rp24 ribu jadi Rp42 ribu. (Tomohon) cuma satu-satunya kota/kabupaten di Sulawesi Utara yang tetap meng-cover masyarakatnya, tetap membayar sejumlah seratusan ribu penduduk,” ujar Eman kepada sejumlah wartawan.

Menurut Eman, kenaikan tersebut nantinya akan dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2020.

Eman menjelaskan, anggaran yang diplot untuk biaya BPJS Kesehatan untuk masyarakat Kota Tomohon sebelum mengalami kenaikan sekitar Rp5 miliar, namun sekarang menjadi Rp10 miliar.

Eman menegaskan, hal tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah untuk masyarakat dalam hal kesehatan.

“Jadi pemerintah kota tetap memberikan perhatian kepada masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com