Hari Bhakti Adhyaksa Ke-58 Momen Introspeksi dan Melakukan Perubahan

Hari Bhakti Adhyaksa Ke-58 Momen Introspeksi dan Melakukan Perubahan

MANADO,ZONASULUT.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) bersama seluruh jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari), menggelar peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 58, Senin (23/7/2018).

Kegiatan ini dimulai dengan upacara di halaman Kantor Kejati Sulut, yang dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE serta Forkompinda Sulut, kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran di Graha Gubernur.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) M. Roskanedy yang membacakan sambutan Jasa Agung RI H.M. Prasetyo.

“Hari Bhakti Adhyaksa seperti ini harus dimaknai sebagai saat untuk memperbaharui semangat tentang perlunya gerakan dan hijrah menuju ke arah yang baik dan lebih baik lagi, dibanding saat sebelumnya,” ujar Roskanedy sebagaimana yang tertuang di dalam amanat Jaksa Agung.

Momen Hari Adhyaksa, kata Roskanedy, haruslah dihayati sebagai momen untuk perbaikan, pemantapan, dan penyempurnaan. Selain itu, momen seperti ini juga hendaknya diartikan sebagai saat yang baik dan tepat, untuk secara berkelanjutkan melakukan evaluasi, dan introspeksi.

“Mengingatkan kepada seluruh jajaran yang ada di lingkup Kejati mengenai tanggung jawab dalam mendukung, menjaga serta mengawal setiap program kerja pemerintah,” terangnya.

Usai mengadakan upacara kegiatan dilangsungkan dengan penyematan dan penyerahan Satya Lencana 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Terpisah, pada Acara Syukuran HUT Adhyaksa di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Gubernur Olly Dondokambey didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Edwin Silangen didaulat untuk memberikan potongan tumpeng kepada kategori Pegawai Kejaksaan Tertua.

Selanjutnya Gubernur memberikan doorprize hadiah utama berupa sepeda motor kepada pemenang dari Kejari Minut, ditutup dengan penyerahkan Sertifikat Tanah BPN oleh Gubernur kepada Kejati Sulut.

Acara berlangsung meriah diisi dengan hiburan tari-tarian tradisional dan paduan suara serta penampilan dari penyanyi jazz Ermy Kullit.

Peliput : Rhendi Umar

Editor : Rizaly Posumah

Facebook Comments