bar-merah

Resmi Beroperasi, Eman Yakin RSUD Pratama Anugerah Segera Naik Status

TOMOHON, ZONAUTARA.com Setelah selesai dibangun dan dilengkapi dengan sarana prasarana, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Anugerah tipe D, akhirnya diresmikan, Rabu (8/8/2018). Peresmian tersebut pun dilakukan langsung oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

RSUD ini pun telah beroperasi sejak awal Agustus lalu. Kini, RSUD Pratama tersebut, menambah dua ruangan baru khusus pasien rawat inap, yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Eman.

“Ini tentu jadi motivasi kita untuk memberikan pelayanan kesehatan publik. Memang, masih terbatas layanannya. Tapi, dengan service yang prima tulus dan ramah, saya yakin, ke depannya rumah sakit ini bisa naik statusnya bertahap,” ungkap Eman dalam sambutannya usai prosesi peletakan batu pertama di RSUD Anugerah Kota Tomohon, yang dipimpin oleh Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina MTh.

Menurut Eman, dengan semangat layanan prima, tulus dan ramah tersebut, jaminan psikologis seluruh pasien harus jadi prioritas.

“Kalau perlu, sebelum diperiksa dokter, pasiennya sudah sembuh, aspek psikologis ini juga penting. Senyum dan membuat pasien serasa di rumah sendiri,” ujar Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr Deesje Liuw dalam laporannya mengatakan, di bulan Agustus ini, seluruh layanan RSUD diberikan secara cuma-cuma. Plus, kata Liuw, topangan antarjemput gratis bagi seluruh warga kota bunga.

“Ini bukti komitmen kita menjamin kualitas layanan kesehatan pada seluruh warga. Mudah-mudahan dengan adanya RSUD ini, alternatif dan pilihan warga mendapatkan layanan kesehatan makin terjamin,” kata Liuw.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) bersama perusahaan BPJS-Kesehatan dan PT Jasa Raharja.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua DPRD Kota Tomohon Miky Wenur, Senator DPD RI Stefanus Liow, Kajari Tomohon Edy Winarko, Sekretaris Kota (Sekkot) Ir Harold Lolowang, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano Jembar Syaefudin, Anggota DPRD Kota Tomohon, Kacab Jasa Raharja Sulut Dody Apriansyah, jajaran pemkot tomohon, Plt Dirut RSUD Pratama Anugerah dr. Jerry Bororing, mewakili Kadis Kesehatan Provinsi Sulut Djhonny Matau, APT, serta undangan lainnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com