Loading...
Copy

Kolongan Satu Usung Tema Pelayanan Publik di Pawai Pembangunan 2018

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kehadiran Mal Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran yang merupakan terobosan dari Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dan Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly A Sompotan nampaknya memicu jajarannya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Salah satunya Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah. Guna memberikan pelayanan yang terbaik selayaknya di MPP Wale Kabasaran, Kelurahan Kolongan yang dinahkodai Kepala Kelurahan (Lurah) Jones A Mait ini pun mulai membangun kantor pelayanan publik di kelurahan yang dipimpinnya tersebut.

Konsep ini pun yang kemudian ditampilkan Mait dan jajarannya dalam helatan Pawai Pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (RI) ke-73, Rabu (15/8/2018).

Minaiatur Wale Kabasaran. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

Di mana, dalam pawai tersebut, Kelurahan Kolongan Satu menampilkan miniatur MPP Wale Kabasaran, yang menjadi acuan untuk pengembangan kantor pelayanan publik di kantor yang terletak di wilayah pusat pemerintahan itu.

“Pelayanan publik memang menjadi prioritas bagi kami di Kelurahan Kolongan Satu. Sehingga, kami saat ini tengah berupaya untuk membangun fasilitas yang representatif bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan di kantor Kelurahan Kolongan Satu, selayaknya di Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran,” ungkap mantan Lurah Kelurahan Kolongan ini.

Dia berharap, jika fasilitas publik tersebut sudah selesai dibangun, seluruh pelayanan masyarakat di kelurahannya itu bisa lebih mudah tanpa meninggalkan kesan buruk bagi masyarakat yang melakukan pengurusan administrasi.

“Hal ini merupakan tindak lanjut dari program Bapak Wali Kota dan Ibu Wakil Wali Kota, dalam hal pelayanan publik. Kami mohon dukungan dari semua pihak agar kantor pelayanan publik di Kelurahan Kolongan Satu bisa secepatnya selesai dan manfaatnya bisa dirasakan juga oleh masyarakat Kota Tomohon, khususnya di Kelurahan Kolongan Satu,” pungkasnya.

Diketahui, selain menampilkan miniatur MPP Wale Kabasaran, dalam pawai pembangunan yang mengambil start dari Stadion Parasamya Walian dan finish di pusat kota tersebut, Kelurahan Kolongan Satu pun turut menampilkan potensi dari para Ibu-ibu anggota TP-PKK yang dipimpin langsung Ketua Yuliana Asaad.

 

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.