bar-merah

Bupati Serahkan SK Remisi Kepada 103 Napi di Minsel

MINSEL, ZONAUTARA.com – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany E Paruntu menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 di Rumah Tahanan (Rutan) Amurang, Jumat (17/8/2018). Dalam kesempatan tersebut pun, Paruntu turut menyerahkan SK remisi bagi 103 narapidana di rutan tersebut.

Bupati saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) mengatakan, pemberian remisi ini sesuai dengan peraturan Kementerian Hukum dan HAM Nomor 3 Tahun 2018.

“Ini merupakan alat memodifikasi untuk perilaku para narapidana selama dalam masa pembinaan,” kata.

Sementara itu, Kepala Rutan Amurang Maroly Simbolon menambahkan, di HUT RI kali ini, ada sebanyak 103 narapidana yang mendapatkan remisi yang terdiri dari 101 mendapat remisi 1 sampai 2 bulan,  satu narapidana mendapatkan remisi bebas bersyarat dan satu mendapatkan remisi bebas murni.

“Pemberian remisi ini tidak dilihat dari bagaimana bentuk kasusnya, tetapi dilihat cara dan tindakan selama nara pidana dalam rutan,” pungkasnya. (K-08)

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com