bar-merah

Semarak Peringatan HUT RI ke-73 di Kota Tomohon

TOMOHON, ZONAUTARA.com Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 di Kota Tomohon berlangsung semarak, Jumat (17/8/2018). Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon pun merayakan Hari Kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan, yang diawali dengan upacara bendera, yang digelar di kompleks lapangan Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Upacara pun dibuka dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Miky YL Wenur.

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang terdiri dari siswa pilihan dan juga prajurit Polri-TNI di Kota Tomohon pun berhasil mengibarkan Sang Merah Putih.

Wali Kota saat menyerahkan bendera kepada Paskibra. (Foto: Humas Pemkot)

Eman yang diwawancarai usai upacara bendera mengatakan, dalam peringatan HUT RI ke-73, Pemerintah Pusat telah mengangkat tema Kerja Kita, Prestasi Bangsa. Menurut Eman, tema tersebut memotivasi pihaknya untuk terus bekerja, bekerja dan bekerja.

“Kita tentunya di zaman yang modern ini akan terus berkarya melawan kemiskinan, kebodohan dan sebagainya. Jadi kita bekerja bersama untuk prestasi bangsa,” ujar Eman.

Dia menjelaskan, prestasi-prestasi yang menjadi target ke depan untuk diraih adalah prestasi dalam memajukan Kota Tomohon, sesuai visi misi yang sudah dicapai, yakni Tomohon akan dibawa menjadi Kota Pariwisata Dunia.

“Sehingga dengan kerja kita bersama, visi misi ini akan tercapai,” pungkasnya.

Usai upacara bendera, Eman yang didampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), yakni Ketua DPRD Miky JL Wenur, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, Kajari Tomohon Edy Winarko dan Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan, menyerahkan SK 100% kepada tujuh orang ASN, serta Satya Lencana kepada 300 ASN.

Peringatan HUT RI ke-73 pun kian semarak dengan pawai yang diikuti oleh seluruh sekolah di Kota Tomohon. Di mana, pawai ini pun merupakan sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan setiap tahunnya di Kota Tomohon. Sejumlah turis mancanegara tampak antusias menyaksikan pawai tersebut dari atas panggung utama.

Wali kota, wawali, Forkopimda, jajaran DPRD dan Pemkot Tomohon saat mengikuti pawai dengan berjalan kaki. (Foto: Humas Pemkot)

Wali Kota bersama Wawali, Forkopimda dan jajaran Pemkot Tomohon turut mengikuti pawai dengan berjalan kaki menuju ke panggung utama.

Pawai tersebut pun menampilkan berbagai atraksi, mulai dari drum band, marching band, tarian kabasaran, serta potensi-potensi siswa di masing-masing sekolah.

Jelang malam hari, kegiatan pun dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera, dengan Irup Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi.

Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT RI ini pun ditutup dengan Toast Kenegaraan, yang dilaksanakan di Pusat Kota Tomohon, tepatnya di kompleks Menara Alfa Omega. Toast ini pun berlangsung meriah karena turut dihadiri oleh seluruh unsur masyarakat Kota Tomohon.

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com