Connect with us

Zona Tomohon

Ditetapkan KPU, Ini Daftar Pemilih Tetap Pemilu 2019 di Kota Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di Kota Tomohon, Selasa (21/8/2018).

Rapat Pleno Terbuka yang dipimpin Ketua KPU Haryanto Lasut bersama dua Komisioner lainnya, masing-masing Robby Golioth dan Stenly Kowaas, serta dihadiri langsung personel Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) ini pun resmi menetapkan rekapitulasi DPSHP dan DPT Pemilu 2019.

Personel Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tomohon, masing-masing Deisy T Soputan selaku Ketua dan Steffen S Linu, serta Merwan Irfan Dokal, masing-masing selaku anggota mengawasi langsung proses tersebut.

Adapun total DPT yang telah ditetapkan, yakni sebanyak 67.993 pemilih yang terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 34.168 dan perempuan sebanyak 33.825.

Berikut ini DPT di lima Kecamatan se-Kota Tomohon :

Kecamatan Tomohon Utara :
– Pemilih Laki-laki : 9.869
– Pemilih Perempuan : 9.643
– Total : 19.512

Kecamatan Tomohon Tengah :
– Pemilih Laki-laki : 6.506
– Pemilih Perempuan : 6.650
– Total : 13.156

Kecamatan Tomohon Selatan :
– Pemilih Laki-laki : 8.330
– Pemilih Perempuan : 8.245
– Total :16.575

Kecamatan Tomohon Timur
– Pemilih Laki-laki : 3.711
– Pemilih Perempuan : 3.732
– Total : 7.443

Kecamatan Tomohon Barat
– Pemilih Laki-laki : 5.752
– Pemilih Perempuan : 5.555
– Total : 11.307

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Peduli korban kebakaran, Polres salurkan bantuan di Panti Asuhan Nazareth

Bantuan bertujuan meringankan beban anak-anak penghuni panti.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kepolisian Resor (Polres) Tomohon menunjukkan kepedulian terhadap bencana kebakaran yang terjadi di Panti Asuhan Nazareth Matani.

Dipimpin langsung Kapolres AKBP Raswin Bachtiar Sirait dan didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Juliana Sirait dan jajaran pejabat, Polres Tomohon menyalurkan bantuan kepada pihak pengelola panti, Rabu (18/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Kapolres berharap, pihak pengelola dan anak-anak panti agar tidak menilai jumlah bantuan yang diberikan.

“Tapi nilailah hal ini sebagai wujud rasa peduli kita bersama, khususnya keluarga besar Polres Tomohon, serta Bhayangkari Cabang Polres Tomohon dan tentunya ke depan kita harapkan bantuan ini dapat kita tingkatkan daripada sekarang ini,” ujar  Sirait.

Kapolres juga berharap, agar bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban korban kebakaran, terutama anak-anak penghuni panti tersebut.

“Sehingga, mereka bisa sedikit melupakan kejadian yang menimpa mereka dan kemalangan yang terjadi kepada mereka,” pungkasnya.

Hadir dalam anjangsana tersebut pejabat teras Polres Tomohon, yakni Kabag Ops AKP Steven JR Simbar, Kabag Sumda Kompol Agnes Timbuleng, serta para Kasatfung dan Kapolsek jajaran Polres Tomohon.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya Panti Asuhan Nazareth Matani terbakar pada Kamis (12/9/2019). Kebakaran itu menyebabkan satu penghuni terluka.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com