Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

DPRD Tomohon Minta Perangkat Daerah Tingkatkan Koordinasi

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Sejumlah perangkat daerah di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dinilai kurang koordinasi. Hal tersebut pun disebut berdasarkan sejumlah program antarperangkat daerah yang tidak sinkron.

Demikian diungkapkan Personel Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon Maria Hernie Pijoh. Dia mengatakan, pihaknya mendapati belakangan ini, ada sejumlah program dari perangkat daerah yang tumpang tindih dengan instansi lainnya.

Salah satunya, kata dia, program air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon. Di mana, program yang hampir serupa juga ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Di PDAM itu ada penyambungan air, sementara di PU perbaikan jaringan. Seharusnya kedua instansi ini berkoordinasi dalam perencanaan program ini. Supaya waktu diajukan ke pusat itu ketemu dan ada kesepakatan,” ujar politisi Partai Golkar ini, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, saat ini Dinas PUPR sudah mengajukan pembangunan jaringan baru di Tomohon Barat. Sementara, lanjut dia, PDAM menilai, yang krusial saat ini untuk pembangunan jaringan baru di Tomohon Tengah karena banyak jaringannya sudah rusak.

“Karena rusaknya jaringan, banyak air yang disalurkan PDAM hanya terbuang percuma dan yang sampai dan dikonsumsi masyarakat hanya 40%,” katanya.

Terkait hal tersebut, pihaknya pun merencanakan akan memanggil kedua instansi tersebut untuk rapat dengar pendapat.

“Kemungkinan pekan depan kami akan panggil kedua instansi ini untuk mencari yang terbaik buat program ini,” ujarnya.

Dia menegaskan, perangkat daerah maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) harus meningkatkan koordinasi, agar tidak terjadi pelaksanaan program yang tumpang tindih, yang pada akhirnya tidak bisa dinikmati masyarakat, serta mubasir.

 

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Cepat tanggap atasi aksi kriminalitas, Kapolres apresiasi URC Totosik

Published

on

Katim URC Totosik Bripka Yanny Watung saat menerima penghargaan. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comAksi cepat tanggap atasi kasus-kasus kriminalitas di Kota Tomohon terus diperlihatkan Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik.

Satu per satu kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Tomohon pun diatasi tim yang diketuai Bripka Yanny Watung ini.

Atas capaian tersebut, Kepala Polres (Kapolres) Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait pun memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan, yang diserahkan di halaman Polres Tomohon, Senin (20/5/2019).

“Terima kasih atas dedikasi, pengabdian menjaga kamtibmas, pengungkapan dan penangkapan di wilayah hukum Resor Tomohon, serta memberikan rasa aman dengan merespon cepat setiap laporan dari masyarakat,” ujar Sirait.

Atas penghargaan tersebut, URC Totosik tak lantas berbangga diri.

Ketua Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung pun berterima kasih kepada pimpinannya atas penghargaan tersebut.

Menurut Watung, penghargaan tersebut bakal membuat pihaknya lebih semangat dalam bertugas.

“Tentunya kami akan berusaha meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan membawa nama harum Polri, khususnya Polres Tomohon,” ujar Polisi berprestasi ini.

Watung pun berterima kasih kepada warga di wilayah hukum Polres Tomohon yang terus mendukung URC Totosik dalam melaksanakan tugas.

“Penghargaan ini juga kami dapatkan atas bantuan dari masyarakat yang selalu memberikan informasi terhadap setiap kejadian yang terjadi,” pungkasnya.

Diketahui, dalam menjalankan tugas yang tak kenal lelah tersebut, Watung dibantu oleh Brigpol William Batuitang, Brigpol Hendri Otay, Brigpol Maikel Mawara, Brigpol Halvey Londok, Brigpol Jim Tumurang, Briptu Billy Timuhari dan Bripda Billy Lolong.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending