Connect with us

Zona Tomohon

DPRD Tomohon Minta Perangkat Daerah Tingkatkan Koordinasi

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Sejumlah perangkat daerah di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dinilai kurang koordinasi. Hal tersebut pun disebut berdasarkan sejumlah program antarperangkat daerah yang tidak sinkron.

Demikian diungkapkan Personel Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon Maria Hernie Pijoh. Dia mengatakan, pihaknya mendapati belakangan ini, ada sejumlah program dari perangkat daerah yang tumpang tindih dengan instansi lainnya.

Salah satunya, kata dia, program air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon. Di mana, program yang hampir serupa juga ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Di PDAM itu ada penyambungan air, sementara di PU perbaikan jaringan. Seharusnya kedua instansi ini berkoordinasi dalam perencanaan program ini. Supaya waktu diajukan ke pusat itu ketemu dan ada kesepakatan,” ujar politisi Partai Golkar ini, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, saat ini Dinas PUPR sudah mengajukan pembangunan jaringan baru di Tomohon Barat. Sementara, lanjut dia, PDAM menilai, yang krusial saat ini untuk pembangunan jaringan baru di Tomohon Tengah karena banyak jaringannya sudah rusak.

“Karena rusaknya jaringan, banyak air yang disalurkan PDAM hanya terbuang percuma dan yang sampai dan dikonsumsi masyarakat hanya 40%,” katanya.

Terkait hal tersebut, pihaknya pun merencanakan akan memanggil kedua instansi tersebut untuk rapat dengar pendapat.

“Kemungkinan pekan depan kami akan panggil kedua instansi ini untuk mencari yang terbaik buat program ini,” ujarnya.

Dia menegaskan, perangkat daerah maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) harus meningkatkan koordinasi, agar tidak terjadi pelaksanaan program yang tumpang tindih, yang pada akhirnya tidak bisa dinikmati masyarakat, serta mubasir.

 

Editor : Christo Senduk




ZONA DAERAH

Basarnas Manado gelar upacara HUT ke-74 RI

Published

on

Upacara bendera di kantor SAR Manado. (Foto: Humas SAR Manado)

MINUT, ZONAUTARA.comPeringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) digelar berbagai pihak dengan Upacara Bendera, Sabtu (17/8/2019).

Salah satunya Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado atau Basarnas di halaman kantor SAR Manado, Kaasar, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado Gede Darmada memimpin langsung upacara yang dihadiri seluruh pegawai kantor SAR Manado bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito.

Dia mengatakan, seluruh aparatur untuk mempertahankan kinerja yang profesional, melaksanakan respon time yang telah ditetapkan, maksimalkan publikasi dan pembinaan terhadap organisasi-organisasi potensi SAR, seperti para relawan, pencinta alam, organisasi mahasiswa dan organisasi masyarakat lainnya, dengan tetap bersinergi terhadap stake holder terkait.

“Terus bekerja, menuju Basarnas unggul, menuju Indonesia unggul,” ujarnya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan kegiatan keakraban berupa lomba-lomba yang telah diselenggarakan sejak beberapa hari yang lalu.

DWP dan anak-anak juga turut memeriahkan dengan ikut serta dalam perlombaan, seperti balap karung, balap kelereng, merias dengan mata tertutup, makan kerupuk dan aneka lomba lainnya.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com