Loading...
Copy

Dirjen KSDAE LHK Apresiasi Kehadiran Pelajar di HKAN 2018

zonautara.com

BITUNG, Zonautara.com – Pelaksanaan rangkaian kegiatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) tahun 2018, telah memasuki hari kedua.

Adapun kegiatan yang bertemakan Harmonisasi Alam dan Budaya ini, dilaksanakan di Taman Wisata Alam Batuputih, Kecamatan Ranowulu, Bitung.

Dari pantauan Zona Utara, ratusan pengunjung yang hadir di hari kedua ini, sebagian besar adalah Pelajar.

Kehadiran mereka ternyata memberi warna tersendiri, terhadap kemeriahan dari perhelatan nasional ini.

Nampak sekali antusiasme para pelajar tersebut, yang berusaha mencari informasi lebih jauh tentang satwa maupun kebudayaan lewat stand pameran dari pelbagai daerah yang turut serta dalam kegiatan ini.

Kehadiran ratusan pelajar di hari kedua ini, tak luput dari pengamatan Dirjen KSDAE LHK, Wiratno.

Kepada Zona Utara saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Wiratno mengatakan bahwa kehadiran para siswa ini, benar-benar diapresiasinya.

“Memang pendidikan terhadap lingkungan hidup, adalah pendidikan usia dini. Saya sangat senang saat melihat antusiasme para siswa, terutama saat mereka berinteraksi dan meminta informasi dari delegasi peserta HKAN ini, ” ujar Wiratno.

Menurutnya, ini merupakan bukti bahwa kegiatan HKAN kali ini, benar-benar direspon positif, baik dari para peserta, maupun pengunjung terutama para pelajar.

“Saya berharap, dengan kegiatan ini dapat menimbulkan kecintaan terhadap lingkungan sejak dini, dari anak-anak terutama mereka yang masih duduk di bangku sekolah,” kata Wiratno.

Sekedar diketahui bahwa Indonesia saat ini, memikiki potensi lahan konservasi seluas 27,14 juta hektar. Potensi ini harus dijaga dan dipelihara keberadaannya, untuk kemudian akan diwariskan kepada generasi penerus.

Editor: Ronny Adolof Buol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.