Connect with us

Zona Tomohon

Kalesaran: Kolongan Satu Seperti Anak Ajaib

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah menggelar Perayaan Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10, yang dirangkaikan dengan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73, di kantor Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah, Rabu (29/8/2018).

Perayaan Syukur yang dihadiri ratusan masyarakat di lima lingkungan di Kelurahan Kolongan Kolongan Satu tersebut pun diawali dengan Ibadah Oikumene yang dipimpin Pastor Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon Pastor Barto Mewengkang Pr, dan Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Elim Kolongan Pendeta Meidy Mengko-Umboh S.Th.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon Ronald Kalesaran, serta Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi hadir dalam perayaan syukur tersebut.

Dalam sambutannya, Kalesaran mengapresiasi, terobosan-terobosan yang telah dilakukan oleh Kelurahan Kolongan Satu, walaupun masih berusia 10 tahun.

“Kalau diibaratkan, Kelurahan Kolongan Satu ini masih kecil, masih anak-anak karena masih berusia 10 tahun. Tapi, walaupun masih berusia 10 tahun, sudah banyak terobosan yang dilakukan. Jadi, Kelurahan Kolongan Satu ini seperti anak ajaib,” ujar Kalesaran.

Dia pun berharap, agar Kelurahan Kolongan Satu ini terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan berkontribusi dalam perkembangan Kota Tomohon.

“Saya mewakili Bapak Wali Kota dan Ibu Wakil Wali Kota mengucapkan selamat kepada masyarakta dan Pemerintah Kelurahan Kolongan Satu. Semoga Kelurahan ini bisa terus berkembang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan (Lurah) Kelurahan Kolongan Satu Jones A Mait dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi masyarakat Kelurahan Kolongan Satu yang terus mendukung pemerintah melaksanakan program-program yang telah direncakan.

“Kami masih terus berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk memajukan Kelurahan Kolongan Satu yang sama-sama kita cintai ini,” ungkapnya Mait yang didampingi Ketua TP PKK Yuliana Asaad, sembari meneriakkan mottonya, yakni Kolongan Satu Berkeringat, Kolongan Satu Pasti Jaya.

Perayaan syukur tersebut pun dilanjutkan dengan lomba dansa tradisional, pengumuman dan penyerahan hadiah lomba-lomba yang telah dilaksanakan, serta pencabutan kupon berhadiah.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut para mantan Lurah Kelurahan Kolongan Satu, Ketua DPC LPM Kecamatan Tomohon Tengah, Staf Ahli Wali Kota Tomohon Mariam Rau dan Ketua LPM Kolongan Satu Welly Wenur.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Peduli korban kebakaran, Polres salurkan bantuan di Panti Asuhan Nazareth

Bantuan bertujuan meringankan beban anak-anak penghuni panti.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kepolisian Resor (Polres) Tomohon menunjukkan kepedulian terhadap bencana kebakaran yang terjadi di Panti Asuhan Nazareth Matani.

Dipimpin langsung Kapolres AKBP Raswin Bachtiar Sirait dan didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Juliana Sirait dan jajaran pejabat, Polres Tomohon menyalurkan bantuan kepada pihak pengelola panti, Rabu (18/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Kapolres berharap, pihak pengelola dan anak-anak panti agar tidak menilai jumlah bantuan yang diberikan.

“Tapi nilailah hal ini sebagai wujud rasa peduli kita bersama, khususnya keluarga besar Polres Tomohon, serta Bhayangkari Cabang Polres Tomohon dan tentunya ke depan kita harapkan bantuan ini dapat kita tingkatkan daripada sekarang ini,” ujar  Sirait.

Kapolres juga berharap, agar bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban korban kebakaran, terutama anak-anak penghuni panti tersebut.

“Sehingga, mereka bisa sedikit melupakan kejadian yang menimpa mereka dan kemalangan yang terjadi kepada mereka,” pungkasnya.

Hadir dalam anjangsana tersebut pejabat teras Polres Tomohon, yakni Kabag Ops AKP Steven JR Simbar, Kabag Sumda Kompol Agnes Timbuleng, serta para Kasatfung dan Kapolsek jajaran Polres Tomohon.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya Panti Asuhan Nazareth Matani terbakar pada Kamis (12/9/2019). Kebakaran itu menyebabkan satu penghuni terluka.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com