Kalesaran: Kolongan Satu Seperti Anak Ajaib

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah menggelar Perayaan Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10, yang dirangkaikan dengan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73, di kantor Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah, Rabu (29/8/2018).

Perayaan Syukur yang dihadiri ratusan masyarakat di lima lingkungan di Kelurahan Kolongan Kolongan Satu tersebut pun diawali dengan Ibadah Oikumene yang dipimpin Pastor Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon Pastor Barto Mewengkang Pr, dan Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Elim Kolongan Pendeta Meidy Mengko-Umboh S.Th.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon Ronald Kalesaran, serta Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi hadir dalam perayaan syukur tersebut.

Dalam sambutannya, Kalesaran mengapresiasi, terobosan-terobosan yang telah dilakukan oleh Kelurahan Kolongan Satu, walaupun masih berusia 10 tahun.

“Kalau diibaratkan, Kelurahan Kolongan Satu ini masih kecil, masih anak-anak karena masih berusia 10 tahun. Tapi, walaupun masih berusia 10 tahun, sudah banyak terobosan yang dilakukan. Jadi, Kelurahan Kolongan Satu ini seperti anak ajaib,” ujar Kalesaran.

Dia pun berharap, agar Kelurahan Kolongan Satu ini terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan berkontribusi dalam perkembangan Kota Tomohon.

“Saya mewakili Bapak Wali Kota dan Ibu Wakil Wali Kota mengucapkan selamat kepada masyarakta dan Pemerintah Kelurahan Kolongan Satu. Semoga Kelurahan ini bisa terus berkembang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan (Lurah) Kelurahan Kolongan Satu Jones A Mait dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi masyarakat Kelurahan Kolongan Satu yang terus mendukung pemerintah melaksanakan program-program yang telah direncakan.

“Kami masih terus berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk memajukan Kelurahan Kolongan Satu yang sama-sama kita cintai ini,” ungkapnya Mait yang didampingi Ketua TP PKK Yuliana Asaad, sembari meneriakkan mottonya, yakni Kolongan Satu Berkeringat, Kolongan Satu Pasti Jaya.

Perayaan syukur tersebut pun dilanjutkan dengan lomba dansa tradisional, pengumuman dan penyerahan hadiah lomba-lomba yang telah dilaksanakan, serta pencabutan kupon berhadiah.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut para mantan Lurah Kelurahan Kolongan Satu, Ketua DPC LPM Kecamatan Tomohon Tengah, Staf Ahli Wali Kota Tomohon Mariam Rau dan Ketua LPM Kolongan Satu Welly Wenur.

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.