Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Pemkot Tomohon Gelar Kejuaraan Liga Pelajar

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tomohon menggelar Kejuaraan Liga Pelajar SD dan SMP se-Kota Tomohon tahun 2018, di Stadion Babe Palar Walian, Kamis (30/8/2018). Kejuaraan tersebut pun dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan

Wali Kota Tomohon yang dalam sambutannya dibacakan oleh Wawali Sompotan mengatakan, bahwa Pemkot Tomohon akan senantiasa memberikan dukungan untuk mengembangkan olahraga di Kota Tomohon.

Di mana, kata dia, banyak hal dan banyak manfaat yang dapat diperoleh dari kegiatan liga pelajar ini, baik untuk pribadi atlet itu sendiri, sekolah, terutama bagi kemajuan pembangunan daerah dan bangsa, khususnya Kota Tomohon.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk dapat melahirkan bibit-bibit olahragawan berbakat, untuk dapat berprestasi baik di tingkat regional, nasional, bahkan internasional, dengan tujuan untuk menjadikan seorang atlet yang profesional yang ada di Kota Tomohon,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Tomohon Toar Pandeirot, dalam laporannya menjelaskan, bahwa liga pelajar ini diikuti oleh 64 SD dan 22 SMP. Di mana, kata dia, cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain bola voli, bulutangkis, tenis meja dan atletik.

“Tempat pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di kompleks stadion Babe Palar Tomohon dan lapangan bulutangkis di rumah dinas Wali Kota Tomohon,” kata Pandeirot.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending