Loading...
Copy

Peringati Haornas, Kompetisi Sepak Bola Digelar di Tomohon

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Toar JS Pandeirot, membuka secara resmi pertandingan sepak bola antar klub se-Kota Tomohon, dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 tahun 2018, Selasa (4/9/2018) .

Saat membawakan sambutan wali kota, Pandeirot mengatakan, kegiatan olahraga ini terlepas dari unsur politik dan menjadi wahana pemersatu.

”Perbedaan yang ada disatukan dalam kegiatan olahraga seperti ini. Mari kita bersama-sama membangun lewat olahraga, seperti Tema Haornas tahun ini, Ayo Olahraga Bangun Indonesia,” tukas Pandeirot.

Pertandingan pun dibuka dengan tendangan bola pertama oleh Ketua Panitia Haornas ke-35 Kota Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi yang juga Kapolres Tomohon. Pertandingan perdana antara Alexa FC Lansot dan 1000 R FC Tinoor.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur mengapresiasi Askot PSSI Kota Tomohon yang bisa menyelenggarakan kompetisi dalan rangka Haornas ke-35 Tahun 2018 di Kota Tomohon.

”Melalui kegiatan ini diharapkan bisa membangkitkan kembali sepak bola di Kota Tomohon,” kata Wenur seraya meminta dukungan dari semua pihak dalam menyukseskan semua program yang dilaksanakan.

Wenur meminta juga agar semua pihak menanggalkan perbedaan yang ada dalam meningkatkan prestasi olahraga.

Ketua Askot PSSI Kota Tomohon Gerald Lapian dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan yang dilakukan, bisa memupuk rasa persatuan dan meningkatkan prestasi.

”Kami memang memiliki program memperbanyak kompetisi dan pembinaan, sehingga bisa muncul banyak bibit atlet sepak bola di Kota Tomohon,” tukas Lapian.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Rocky Paat dalam laporannya mengatakan, kegiatan diikuti 14 dari 15 klub yang terdaftar di Kota Tomohon.

Klub-klub tersebut yakni, Pinaras FC, 1000 R FC, Matani United, Alexa FC, Wailan FC, Inspirasi FC, Maesa FC, Tomodachi FC, Xiber FC, ni Uluindano FC, Tompaluan FC, Garnet FC, Kinaskas FC, Tomohon Selection FC.

Turut hadir Ketua Harian KONI Kota Tomohon Donald Wengky Goni, pengurus Askot PSSI Tomohon dan pemerintah Kelurahan Tinoor Satu.

 

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.