bar-merah

Kajati Pantau Kesiapan Kejari Tomohon Jelang Penilaian Sidakarya

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) M Roskanedi kembali mengunjungi Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, Kamis (6/9/2018).

Kunjungan Roskanedi bersama Bidang Pengawasan Kejati Sulut kali ini pun dalam rangka inspeksi pemantauan, sekaligus mengecek kesiapan Kejari Tomohon mengikuti Sidakarya.

Diketahui, Sidakarya merupakan suatu prestasi terbaik dan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Kejaksaan Agung RI kepada Kejati terbaik, Kejari terbaik, Jaksa Terbaik, serta Pegawai TU terbaik se-Indonesia.

“Pemantauan yang dilakukan oleh Kajati Sulut untuk melihat kesiapan Kejari Tomohon mengikuti penilaian Sidakarya. Di mana, Kejari Tomohon mewakili Kejati Sulut mengikuti penilaian Sidakarya dari Kejagung,” ujar Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Edy Winarko melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Wilke H Rabeta.

Menurut dia, kesiapan yang dipantau oleh Kajati tersebut, meliputi aspek manajerial seperti penataan administrasi masing-masing bidang, penataan barang bukti, pelayanan publik, kebersihan lingkungan, penyerapan anggaran, perbaikan fasilitas kantor seperti ruang tahanan, perpustakaan, dan poliklinik, serta masalah optimalisasi penanganan perkara.

“Sementara, inspeksi pemantauan oleh Bidang Pengawasan merupakan tindak lanjut terhadap inspeksi sebelumnya, yang tujuannya untuk melihat penyelesaian perbaikan temuan yang telah dilakukan oleh jajaran Kejari Tomohon,” kata Wilke.

Dia menambahkan, usai melakukan pemantauan Kajati berpesan, agar Kejari Tomohon terus meningkatkan pelayanan publik dan terus memperbaiki administrasi pada setiap bidang.

Turut mendampingi Kajati dalam kunjungan tersebut Wakil Kepala Kejati Sulut Andi M. Iqbal Arief, Asisten Pengawasan Kejati Sulut Zulkarnain dan para pemeriksa pada Kejati Sulut.

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com