bar-merah

Pemkot Tomohon Evaluasi Pengelolaan Keuangan Triwulan Dua

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Keuangan Triwulan Dua tahun 2018, di rumah dinas Wali Kota, Senin (10/9/2018).

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan saat membuka kegiatan mengharapkan, trend baik Pemkot Tomohon terkait pengelolaan keuangan dalam jangka waktu lima tahun terakhir ini, hendaknya terus dipertahankan, yakni dengan adanya capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Untuk terus memperoleh capain tersebut, tentunya harus melalui kerja ekstra dari seluruh ASN, di dalamnya aparatur pengelola keuangan, serta atas dukungan dari seluruh masyarakat Tomohon dalam menyukseskan berbagai program Pemkot Tomohon,” kata Sompotan.

Menurut dia, pengelolaan keuangan daerah harus dilakukan secara tertib, taat pada ketentuan peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab, dengan memperhatikan rasa keadilan, kepatutan dan manfaat untuk masyarakat.

“Sejalan dengan hal itu, salah satu strategi yang ditetapkan Pemerintah Kota Tomohon dalam RPJMD 2016-2021 adalah meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan keuangan dan aset daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bakeuda Kota Tomohon Gerardus Mogi melalui Sekretaris Bakeuda John Liuw menjelaskan, rakorev ini dilaksanakan guna mengevaluasi dan mengukur capaian kinerja setiap Perangkat Daerah, dalam pengelolaan keuangan daerah periode bulan April sampai dengan Agustus.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Asisten Kesra Setda Kota Tomohon O D S Mandagi bersama Asisten Perekonomian Max Mentu dan sebagai peserta dalam kegiatan para kepala Perangkat Daerah bersama unsur pengelolaan keuangan di setiap Perangkat Daerah.

 

Editor: Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com