Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Pemkot Tomohon Evaluasi Pengelolaan Keuangan Triwulan Dua

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Keuangan Triwulan Dua tahun 2018, di rumah dinas Wali Kota, Senin (10/9/2018).

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan saat membuka kegiatan mengharapkan, trend baik Pemkot Tomohon terkait pengelolaan keuangan dalam jangka waktu lima tahun terakhir ini, hendaknya terus dipertahankan, yakni dengan adanya capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Untuk terus memperoleh capain tersebut, tentunya harus melalui kerja ekstra dari seluruh ASN, di dalamnya aparatur pengelola keuangan, serta atas dukungan dari seluruh masyarakat Tomohon dalam menyukseskan berbagai program Pemkot Tomohon,” kata Sompotan.

Menurut dia, pengelolaan keuangan daerah harus dilakukan secara tertib, taat pada ketentuan peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab, dengan memperhatikan rasa keadilan, kepatutan dan manfaat untuk masyarakat.

“Sejalan dengan hal itu, salah satu strategi yang ditetapkan Pemerintah Kota Tomohon dalam RPJMD 2016-2021 adalah meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan keuangan dan aset daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bakeuda Kota Tomohon Gerardus Mogi melalui Sekretaris Bakeuda John Liuw menjelaskan, rakorev ini dilaksanakan guna mengevaluasi dan mengukur capaian kinerja setiap Perangkat Daerah, dalam pengelolaan keuangan daerah periode bulan April sampai dengan Agustus.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Asisten Kesra Setda Kota Tomohon O D S Mandagi bersama Asisten Perekonomian Max Mentu dan sebagai peserta dalam kegiatan para kepala Perangkat Daerah bersama unsur pengelolaan keuangan di setiap Perangkat Daerah.

 

Editor: Christo Senduk

ZONA DAERAH

Soal Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik, ini kata Eman

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), menggelar Sosialisasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), Kamis (24/5/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman membuka langsung kegiatan yang digelar di Wise Hotel Tomohon tersebut.

Eman dalam sambutannya mengatakan, Kota Tomohon dalam waktu dekat segera memiliki jaringan internet pendukung.

Menurut dia, jaringan internet pendukung yang bekerja sama dengan provider lainnya tersebut dipersiapkan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh Kota Tomohon.

Hal itu pun, kata Eman, patut oleh Kota Tomohon. Eman berharap, ke depan di Tomohon tidak ada lagi wilayah yang masuk dalam Blank Spot.

Eman menjelaskan, jaringan internet merupakan kunci dalam menggunakan SPBE.

“Dengan penerapan e-government, maka pemerintah harus mengumpulkan data-data dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan menggunakan internet. Jadi, jaringan internet menjadi salah satu hal penting di zaman milenial ini,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Tomohon Jusak Toar Pandeirot dalam laporannya menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada penyelenggara pemerintahan tentang SPBE.

“Serta, untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi, serta kualitas layanan publik,” pungkasnya.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Ketua Relawan TIK Tomohon Quido Kainde.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending