Connect with us

Zona Tomohon

5 ASN Terpidana Korupsi di Tomohon Diberhentikan Dengan Tidak Hormat

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon resmi memberhentikan dengan tidak hormat lima orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terjerat kasus korupsi. Hal tersebut pun berdasarkan perintah Undang-Undang (UU) dan bahkan telah mendapatkan dari sejumlah lembaga negara, salah satunya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Pemberhentian dengan tidak hormat itu pun ditandai dengan Surat Keputusan (SK) pemberhentian dari Wali Kota Tomohon.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tomohon Daniel Pontonuwu, Rabu (12/9/2018).

Pontonuwu mengatakan, pihaknya telah memproses SK pemberhentian dengan tidak hormat dari lima orang yang terbukti melakukan tindak pidana korupsi dan telah memiliki kekuatan hukum tetap atau incrach.

“Jadi langkah konkrit yang kami lakukan terhadap para ASN yang terlibat kasus itu sudah diberhentikan dengan tidak hormat,” ujar Pontonuwu.

Menurut dia, SK pemberhentian tersebut pun telah ditandatangani sejak beberapa waktu lalu oleh Wali Kota Jimmy Feidie Eman. Sehingga, kata dia, para terpidana korupsi kini tidak lagi menerima hak-hak sebagaimana yang diterima oleh para ASN.

Dia menjelaskan, ASN yang merupakan terpidana kasus korupsi di Kota Tomohon itu pun terdiri dari empat orang yang sudah selesai menjalani hukuman dan satu orang yang sementara menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

“Sebenarnya ada enam orang. Tapi yang satu sudah pensiun. Di mana, kami menerima keputusan incrach-nya di saat yang bersangkutan sudah pensiun. Jadi untuk yang satu ini kami serahkan kepada BKN untuk proses selanjutnya,” pungkasnya.

 

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Sensasi TIFF di Bandara Samrat Manado

Published

on

Taman bunga TIFF 2019 di Bandara Samrat Manado yang jadi tempat berfoto. (Foto: Humas Pemkot)

MANADO, ZONAUTARA.com – Kemeriahan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 kian terasa di berbagai lokasi di Sulawesi Utara (Sulut). Di Bandara Sam Ratulangi Manado, salah satunya. Sensasi TIFF sangat terasa dengan kehadiran taman bunga di fasilitas publik tersebut.

Di mana, terdapat sejumlah taman bunga dan juga stand yang dipenuhi dengan beragam bunga khas Kota Tomohon, baik di tempat keberangkatan maupun kedatangan di bandara tersebut.

Setidaknya, ada sebanyak tiga titik taman bunga yang dibangun di Bandara Internasional itu.

Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang pun meninjau lokasi taman bunga tersebut, Kamis (19/7/2019).

Sekkot Lolowang saat meninjau salah satu stand bunga di Bandara Samrat Manado. (Foto: Humas Pemkot)

Lolowang mengatakan, kehadiran taman-taman dan stand bunga tersebut dimaksudkan untuk lebih mempromosikan pelaksanaan TIFF 2019 yang mengambil tema ‘The Greates Love of All’ tersebut.

“Terima kasih atas dukungan dari PT Angkasa Pura I Manado, sehingga taman bunga TIFF bisa hadir di Bandara Sam Ratulangi Manado ini,” ujar Lolowang.

Kehadiran taman dan stand bunga tersebut pun menambah keindahan di bandara tersebut. Para pengunjung pun tampak antusias menjadikan taman dan stand tersebut sebagai lokasi swafoto.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com