Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Ekonomi Sulut Menggeliat, Olly Apresiasi DPRD Sulut

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com Sinergitas konstruktif yang senantiasa ditunjukkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) bersama DPRD Sulut, mampu menstimulus gerak pacu pembangunan daerah. Terbukti, perekonomian Sulut terus menunjukkan pergerakan positif hingga mencapai 6,23% atau lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5%.

Hal ini diungkapkan Demikian disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memberikan penjelasan mengenai Ranperda Perubahan APBD Provinsi Sulut Tahun Anggaran 2018, di ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut, Jumat (14/9/2018).

“Sebagaimana terlihat dalam kondisi makro pembangunan daerah, pertumbuhan perekonomian Sulut tahun 2017 berada pada angka 6,23% atau di atas rata-rata nasional. Kemiskinan juga menurun pada angka 7,8% atau berkurang dari kondisi September 2017 yang sebesar 7,9%,” kata Olly.

Dia menuturkan, pencapaian positif itu semakin memperkuat eksistensi Sulut dalam upaya berkontribusi bagi pembangunan bangsa dari ujung utara Indonesia. Dirinya mengapresiasi seluruh pimpinan dan anggota DPRD Sulut yang konsisten mendukung pembangunan Sulut di berbagai bidang.

“Karena itulah, atas nama pemerintah provinsi, dengan tulus saya memberikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota dewan terhormat, atas upayanya dalam memaksimalkan tugas dan tanggung jawab selama ini. Dengan harapan, harmonisasi kinerja yang selama ini tercipta, akan terus teraktualisasi di sisa tahun 2018 dan di tahun-tahun mendatang,” ungkap Olly.

Dia berharap, disampaikannya Ranperda Perubahan APBD ini semakin mengoptimalkan langkah pencapaian berbagai target pembangunan di sisa tahun anggaran berjalan ini.

Olly juga mengingatkan kepada setiap Perangkat Daerah semakin optimal dalam pengelolaan dan penyerapan anggaran. Dalam artian, optimal dari sisi pelaksanaan, manfaat, pertanggungjawaban, serta harus sesuai dengan koridor ketentuan yang berlaku.

Sehingga, lanjut dia, aktualisasi berbagai program pembangunan bangsa di Sulut, khususnya realisasi berbagai Program Strategis Nasional dan Prioritas Nasional di Sulut, yang secara manfaat pastinya akan mewujudkan Sulut Hebat.

Hadir dalam rapat paripurna ini jajaran Forkopimda Sulut, Ketua DPRD Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat Pemprov Sulut.

 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Politik dan Pemerintahan

James Arthur Kojongian jadi ketua AMPI Sulut

Dito Ariotedjo mendukung penuh langkah JAK kedepan.

Bagikan !

Published

on

Foto: Istimewa

MANADO, ZONAUTARA.com – James Arthur Kojongian resmi dilantik jadi Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia AMPI Sulawesi Utara periode 2018-2023, di Hotel Four Points, Manado, Kamis (31/10/2019) malam.

JAK sapaan akrab James, dilantik langsung oleh Ketua Umum AMPI Dito Ariotedjo. Pelantikan itu bersama pengurus DPD AMPI Sulut lainnya.

Ketua Umum AMPI Dito Ariotedjo berharap AMPI Sulut bisa membangun anak-anak muda di Sulut, khususnya di bidang maritim, entrepreneur, dan kepemimpinan politik di lokal.

Kemudian, segera melakukan konsolidasi di seluruh kabupaten dan kota di Sulut. Apalagi, tahun depan sudah masuk tahun politik atau Pilkada serentak 2020.

Dito optimis AMPI Sulut mampu berbuat banyak di tahun politik nanti, karena memiliki contoh-contoh inspirasi di dunia politik muda.

“Kita memiliki Wakil Menteri Perdagangan Pak Jerry Sambuaga di Sulut, kemudian Pak JAK sebagai Wakil Ketua DPRD, juga ada anggota DPR RI Adrian Paruntu, dan banyak dewan-dewan muda dari AMPI,” katanya seusai acara pelantikan AMPI Sulut.

Menurut dia, politikus muda yang ada di AMPI ini yang akan ditampilkan sesuai prestasi-prestasi mereka.

“Saya harap, dari politikus-politikus muda yang ada di AMPI bisa menginspirasi dan menbangkitkan jiwa anak muda di Sulut, khususnya pada Partai Golkar,” sebut Dito.

Di sisi lain, Dito mengaku mendukung jika JAK mau mencalonkan diri jadi ketua di musyawarah daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut.

“Apapun yang Ketua JAK ingin, mau maju, kita memberi restu. Tapi, yang pasti dipikirkan matang-matang,” ungkap Dito.

JAK sendiri saat diwawancarai mengatakan, setelah dilantik, program pertama yang akan dilakukan adalah konsolidasi di 15 kabupaten dan kota se-Sulut untuk terus membentuk pengurus AMPI.

Selain itu, ia ingin membuat AMPI Sulut menjadi wadah bagi pemuda di Sulut. AMPI siap menjadi rumah bersama bagi pemuda di Sulut menyalurkan kreasi dan kreativitas mereka.

Dia berharap, AMPI benar-benar hadir di tengah masyarakat, agar bisa memberikan yang terbaik dan bermanfaat untuk warga Sulut khususnya.

“Pasti kita akan menyusun program-program di tahun yang akan datang, maupun di akhir tahun ini. Bagaimana manfaat AMPI di tengah masyarakat,” kata Wakil Ketua DPRD Sulut itu.

Soal maju KNPI, menurut JAK, jika memang OKP yang ada di Sulut menginginkan dirinya maju, politisi Partai Golkar itu siap memberi diri.

“Jika OKP-OKP bisa satu visi bersama, saya siap. Memang kita tahu bersama KNPI di pusat terjadi dualisme. Jadi, ini perlu didudukan bersama dulu bagimana problem ini bisa diatasi,” tandasnya. (K-02)

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com