Hadapi Pesta Demokrasi, Kampanye Pemilu Damai Dideklarasikan di Bitung

1 min read

BITUNG, ZONAUTARA.com – Menjelang pelaksanaan tahapan kampanye pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2019, Polres, KPU dan Pemkot Bitung bersama elemen masyarakat menggelar Deklarasi Kampanye Damai, Selasa (18/9/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di depan rumah jabatan Wali Kota Bitung ini dipimpin langsung Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, didampingi Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan.

Dalam sambutanya, Ginting mengatakan, bahwa tanpa terasa tahapan-tahapan pelaksanaan kampanye akan segera dimulai. Baik yang diselenggarakan secara terbuka maupun tertutup yang diatur oleh penyelengara pemilu yakni KPU.

Baca Pula:  Tak ada sampah di area Festival Tangkoko, Petugas kebersihan pun ikut bawa tumbler

“Untuk itu, dengan dilaksanakannya Deklarasi Kampanye Pemilu Damai ini, diharapkan menjadi ajang sosialisasi penyelenggaraan kampanye yang aman, sejuk dan damai,” ujar Ginting.

Sementara itu, Pangemanan berharap, agar kegiatan ini dapat menjadi motivasi bersama guna terselenggaranya tahapan kampanye Pileg dan Pilpres yang aman.

“Pilihlah sesuai dengan hati nurani, serta jauhilah sikap menghujat. Bantulah menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman,” kata Pangemanan.

Baca Pula:  Basarnas Manado gelar Latsarda 2019 di Bitung

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penandatanganan baliho secara bersama-sama, sebagai bentuk komitmen semua pihak dalam mendukung Kampanye Pemilu Damai.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut Bawaslu Kota Bitung, Ketua KPU Bitung, jajaran Pemkot Bitung, Kasat Intel, Kapolsek se-Kota Bitung, Camat, Lurah dan para kepala lingkungan.

 

Editor : Christo Senduk



KONTEN KERJASAMA ZONAUTARA dengan RCTI+
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com