Connect with us

Zona Bitung

Hadapi Pesta Demokrasi, Kampanye Pemilu Damai Dideklarasikan di Bitung

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com – Menjelang pelaksanaan tahapan kampanye pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2019, Polres, KPU dan Pemkot Bitung bersama elemen masyarakat menggelar Deklarasi Kampanye Damai, Selasa (18/9/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di depan rumah jabatan Wali Kota Bitung ini dipimpin langsung Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, didampingi Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan.

Dalam sambutanya, Ginting mengatakan, bahwa tanpa terasa tahapan-tahapan pelaksanaan kampanye akan segera dimulai. Baik yang diselenggarakan secara terbuka maupun tertutup yang diatur oleh penyelengara pemilu yakni KPU.

“Untuk itu, dengan dilaksanakannya Deklarasi Kampanye Pemilu Damai ini, diharapkan menjadi ajang sosialisasi penyelenggaraan kampanye yang aman, sejuk dan damai,” ujar Ginting.

Sementara itu, Pangemanan berharap, agar kegiatan ini dapat menjadi motivasi bersama guna terselenggaranya tahapan kampanye Pileg dan Pilpres yang aman.

“Pilihlah sesuai dengan hati nurani, serta jauhilah sikap menghujat. Bantulah menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman,” kata Pangemanan.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penandatanganan baliho secara bersama-sama, sebagai bentuk komitmen semua pihak dalam mendukung Kampanye Pemilu Damai.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut Bawaslu Kota Bitung, Ketua KPU Bitung, jajaran Pemkot Bitung, Kasat Intel, Kapolsek se-Kota Bitung, Camat, Lurah dan para kepala lingkungan.

 

Editor : Christo Senduk

Hukum dan Kriminal

Polres Bitung amankan Sabu-sabu 107,6 Gram

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com Perang terhadap peredaran narkotika terus dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Kota Bitung. Melalui Satuan Reserse Narkoba, Polres Bitung berhasil mengamankan narkoba jenis sabu-sabu seberat 107,6 gram dari seorang lelaki.

Hal tersebut pun dibeberkan Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Polres Bitung AKP Frelly Sumampouw, dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres Bitung, Kamis (9/5/2019).

Frelly mengatakan, RI alias Iki Doyok (27) warga Mahawu, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, berhasil menangkap saat sedang membawa 107,6 gram sabu-sabu, pada Sabtu (4/5/2019), sekitar pukul 15.00 WITA, oleh Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Bitung.

Penangkapan terhadap pelaku bersama rekannya dilakukan di Kelurahan Winenet Dua, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, tepatnya di depan Hotel Nalendra.

“Saat Unit Opsnal sedang melakukan pemantauan di beberapa hotel yang ada di sekitar Kecamatan Aertembaga, terlihat dua orang dua orang lelaki yang mencurigakan,” ungkap mantan Kasat Reskrim Polres Tomohon ini.

Menurut dia, salah satu di antara dua pria tersebut terlihat membawa tas hitam plastik berisi serbuk putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dan terisi dalam plastik putih tertutup lakban warna putih.

“Saat didekati pelaku terlihat gelisah dan setelah diperiksa dan digeledah ditemukan narkoba tersebut,” jelasnya.

Teman pelaku RP alias Rizal (27) dan kendaraan bermotor yang dikendarainya pun turut diperiksa oleh petugas, namun tidak ditemukan narkoba.

Pelaku RI alias Iki Doyok pun telah berstatus tersangka. Namun untuk lelaki RP alias Rizal hanya sebagai saksi yang mengantar pelaku.

Pelaku pun terancam dengan hukuman penjara seumur hidup.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending