Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Eman: Kualitas Pengelolaan Keuangan Terus Diperbaiki

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2018 yang bertemakan ‘Pengelolaan Keuangan Negara yang Sehat untuk Indonesia Kuat’, di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Eman hadir bersama para pimpinan Kementerian Negara/Lembaga, Pemerintah Daerah seluruh Indonesia, khususnya yang meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan negara secara berturut-turut sejak tahun 2012 sampai tahun 2017. Di mana, Kota Tomohon hingga tahun 2017 telah meraih predikat WTP 5 kali secara berturut-turut.

Rakernas ini dibuka oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati. Dalam sambutannya Sri Mulyani Indrawati menyebut, hasil pemeriksaan keuangan Pemerintah Pusat dan daerah semakin baik dan mayoritasnya mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), serta instansinya bakal menerbitkan buku yang mendokumentasikan perjalanan neraca keuangan di Indonesia sejak 12 tahun terakhir.

Sri Mulyani juga meminta agar capaian Pemerintah Pusat dan daerah yang sudah ditetapkan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk tahun anggaran 2017 tidak membuat kinerja pemerintahan dan lembaga puas diri. Capaian laporan keuangan yang mayoritas WTP ini harus menjadi motivasi bagi kementerian/lembaga dan pemerintah daerah untuk selalu meningkatkan kinerjanya.

Sementara itu, Wali Kota Eman mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Tomohon akan selalu kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas untuk mewujudkan harapan-harapan Pemerintah Pusat, terutama dalam pengelolaan keuangan negara.

“WTP itu bukan tujuan akhir, tapi merupakan salah satu indikator adanya upaya sungguh-sungguh dari pemerintah untuk terus memperbaiki kualitas pengelolaan keuangan negara sebagai fondasi kuat, untuk mewujudkan mencapai Indonesia yang mandiri dan berdaya saing,” kata Eman.

Turut mendampingi wali kota dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Keuangan Kota Tomohon Gerardus Mogi dan Kabag Humas Protokol Setda Kota Tomohon Michael Joseph.

 

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending