Connect with us

Zona Tomohon

Polres Tomohon Bekuk Komplotan Pelaku Curanmor

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kepolisian Resor (Polres) Tomohon berhasil menangkap komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kian meresahkan masyarakat.

Penangkapan tersebut pun dilakukan berdasarkan laporan warga yang mengalami kehilangan sepeda motor.

Atas laporan tersebut pun, unit Resmob yang dipimpin langsung Kasat Reskrim melakukan penyelidikan dan pengembangan atas laporan lelaki Bernard Wijaya, yang mengalami kehilangan sepeda motor pada Minggu (23/9/2018) dini hari.

Hasilnya, Tim Resmob berhasil mengamankan sebanyak tujuh pelaku, yakni JM alias Jerry, BK alias Brayen, NK alias Novrian, NS alias Niko, AA alias Alfa, AR alias Alvian dan DDM alias Daniyl, Senin (24/9/2018).

Informasi yang dirangkum menyebutkan, ketujuh pelaku yang diamankan tersebut memiliki peran masing-masing.

Di mana, tersangka JM alias Jerry dan BK alias Brayen merupakan pelaku utama yang mencuri sepeda motor dari tempat kejadian. Kemudian untuk tersangka NK alias Novrian, NS alias Niko dan AA alias Alfa berperan membawa motor hasil curian kepada penadah, yakni HR alias Herles, yang saat ini masih diburu petugas.

Untuk pelaku AR alias Alvian berperan sebagai pengganti kunci dari sepeda motor yang merupakan hasil curian.

Sementara, untuk tersangka DDM alias Daniyl bertugas untuk menjaga tempat penampungan sepeda motor hasil curian tersebut.

Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Menurut dia, dari tujuh pelaku tersebut, dia di antaranya dihadiahi timah panas karena berusaha melarikan diri.

“Saat ini para pelaku diamankan di Mapolres Tomohon untuk diproses hukum,” ungkapnya.

Selain ketujuh tersangka, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah unit sepeda motor hasil curian.

Berikut ini sepeda motor hasil curian yang berhasil diamankan :

– 1 Unit sepeda motor Honda Beat F1 CBS Warna Magneta Hitam DB 2959 GL, nomor rangka MH1JM1116HK536645. (TKP Tomohon)

– 1 Unit sepeda motor Honda Beat warna merah muda dengan nomor Rangka MH1JM1118JK724993
– 1 Unit sepeda motor Honda Beat warna Biru Putih dengan nomor Mesin JM21E1398041
– 1 Unit sepeda motor Suzuki Satria FU dengan Nomor Mesin CGA1-10150749
– 1 Unit sepeda motor Yamaha R15 warna Hitam dengan Nomor Rangka MH3RG4710HKO4O268

Editor : Christo Senduk




ZONA DAERAH

Basarnas Manado gelar upacara HUT ke-74 RI

Published

on

Upacara bendera di kantor SAR Manado. (Foto: Humas SAR Manado)

MINUT, ZONAUTARA.comPeringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) digelar berbagai pihak dengan Upacara Bendera, Sabtu (17/8/2019).

Salah satunya Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado atau Basarnas di halaman kantor SAR Manado, Kaasar, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado Gede Darmada memimpin langsung upacara yang dihadiri seluruh pegawai kantor SAR Manado bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito.

Dia mengatakan, seluruh aparatur untuk mempertahankan kinerja yang profesional, melaksanakan respon time yang telah ditetapkan, maksimalkan publikasi dan pembinaan terhadap organisasi-organisasi potensi SAR, seperti para relawan, pencinta alam, organisasi mahasiswa dan organisasi masyarakat lainnya, dengan tetap bersinergi terhadap stake holder terkait.

“Terus bekerja, menuju Basarnas unggul, menuju Indonesia unggul,” ujarnya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan kegiatan keakraban berupa lomba-lomba yang telah diselenggarakan sejak beberapa hari yang lalu.

DWP dan anak-anak juga turut memeriahkan dengan ikut serta dalam perlombaan, seperti balap karung, balap kelereng, merias dengan mata tertutup, makan kerupuk dan aneka lomba lainnya.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com