bar-merah

Baguna Sulut Kirim 23 Personel dan Bantuan Kebutuhan Pokok ke Sulteng

MANADO, ZONAUTARA.com – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara (Sulut) telah mengirimkan 23 personel ke Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Personel ini akan ikut membantu para korban di daerah tersebut.

Selain itu, Baguna ikut mengirimkan bantuan berupa kebutuhan pokok untuk masyarakat Sulteng.

Bantuan ini dilepas langsung Ketua Baguna PDIP Sulut Adriana Dondokambey didampingi Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulut Franky Wongkar, Kamis (4/10/2018) pukul 05.00 WITA. Pelepasan difokuskan di Sekretariat DPD PDIP lama, jalan Babe Palar.

Ketua Baguna Adriana Dondokambey mengatakan, kebutuhan pokok yang dikirim ada berbagai macam.

“Air mineral, pakaian, susu, supermie, tikar, selimut dan obat-obatan. Kita juga mengirimkan tim medis,” kata Dondokambey saat diwawancarai wartawan.

Sementara, Sekretaris PDIP Sulut Franky Wongkar menjelaskan, personel yang dikirim ini sudah dilatih.

“Memperlengkapi mereka untuk melakukan tugas-tugas kemanusiaan. Dalam rangka membantu masyarakat korban bencana alam. Apakah tsunami, gempa bumi, banjir dan lain sebagainya. Mereka ini sudah menjadi tim tetap Beguna Sulut. Mereka siap membantu daerah-daerah yang mengalami bencana alam,” terang Wongkar.

Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) ini menambahkan, yang diberangkatkan sebanyak 15 personel.

“Delapan orang sudah di sana. Jadi keseluruhan ada 23 personel. Selain tenaga manusia, kami juga membawa bantuan kebutuhan masyarakat korban bencana alama di sana,” ujar Wongkar.

“Bantuan ini dari DPD, ada juga dari DPC yang ada di Sulut,” sambung Wongkar.

Pantauan Zona Utara, bantuan yang dikirim itu ikut dikawal aparat kepolisian dan TNI. Di mana, ada dua personel Brimob dan dua TNI-AD. (K-02)

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com