bar-merah

SMK PPN Kalasey Kunjungi Desa Organik Tumaluntung

MINUT, ZONAUTARA.com Puluhan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pembangunan Pertanian Negeri (PPN) Kalasey Manado, mengunjungi kawasan desa pertanian organik dan biogas yang dikelola Kelompok Karioka, di Desa Tumaluntung, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Jumat (5/10/2018).

Kunjungan para siswa SMK ini pun untuk mempelajari cara memanfaatkan lingkungan tanpa merusak, sebagaimana yang dilakukan oleh warga setempat.

Dalam kesempatan tersebut, para siswa awalnya mendapatkan penjelasan singkat soal pengelola kawasan pertanian Organik dan Biogas tersebut

Para siswa kemudian melihat secara langsung proses biogas dari kotoran ternak babi dan pemanfaatannya. Dalam kesempatan itu pun, para siswa turut berdialog dengan Hukum Tua Desa Tumaluntung Ifonda Nusah.

“Dalam dialog, para siswa katanya tertarik dengan pola pengelolaan kawasan sehat seperti ini,” ujar Ifonda.

Dia menambahkan, hal tersebut sudah merupakan komitmen pemerintah desa dalam melestarikan lingkungan, turut mendapatkan dukungan oleh PT Tirta Investama Aqua Airmadidi melalui mitranya Lembaga A’makalendong yang diketuai Herry Rumimper.

Dalam kesempatan itu pun, para siswa turut membuat tulisan dengan tema biogas dan lingkungan sehat.

Pendamping Siswa SMK PPN Ranly Mawey mengaku bangga bisa membawa anak didiknya di kawasan tersebut.

Turut hadir dalam kesempatan itu Perangkat Desa Tumaluntung dan Badan Permusyawaratan Desa Tumaluntung.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com