Connect with us

Zona Tomohon

Belum Ada Parpol Daftarkan Akun Media Sosial di KPU Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah masuk pada tahapan kampanye. Di mana, terdapat sejumlah metode kampanye, salah satunya melalui media sosial (medsos).

Namun begitu, dalam kampanye di media sosial pun, Partai Politik peserta pemilu diwajibkan untuk melaporkan akun media sosial yang digunakan untuk kampanye.

Sayangnya, di Kota Tomohon, belum ada satupun Partai Politik yang mendaftarkan akun media sosial yang digunakan untuk kampanye. Padahal, saat ini sudah banyak calon anggota legislatif (caleg) yang melakukan kampanye menggunakan berbagai media sosial.

Hal tersebut diungkapkan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon Robby Golioth.

“Dari semua parpol, belum ada yang mendaftarkan akun media sosial,” ungkap Golioth kepada Zona Utara, Senin (8/10/2018).

Padahal, kata dia, Partai Politik dimungkinan untuk membuat maksimal 10 akun media sosial untuk semua aplikasi.

Dia menegaskan, kampanye hanya dilakukan oleh Partai Politik yang merupakan peserta pemilu.

“Kampanye itu hanya dilakukan oleh partai politik,” tegasnya.

Golioth pun mengingatkan para caleg agar tidak membuat alat peraga kampanye (APK) pribadi dalam berbagai bentuk.

Diketahui, belakangan ini para caleg mulai gencar melakukan sosialisasi atau kampanye menggunakan media sosial.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Taruna Sekolah Tinggi Transportasi Darat magang di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Sebanyak 10 orang Taruna-Taruni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan RI bakal melakukan magang di Kota Tomohon.

Para Taruna yang merupakan peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) Prodi D-3 LLAJ ini diterima Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V. Lolowang didampingi Asisten Kesejahteraan Rakyat ODS Mandagi, Kepala Dinas Perhubungan Daerah Kota Tomohon Hengky Supit, di ruang rapat Wali Kota Tomohon, Senin (14/10/2019).

Kepala Dewan Pertimbangan Sekolah Tinggi Transportasi Darat Tonny Koraah yang turut mendampingi para Taruna mengatakan, kegiatan magang tersebut merupakan salah satu upaya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang Perhubungan Darat.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu pemenuhan program Dinas Perhubungan Kota Tomohon yang sinergi dengan kalender akademik program studi diploma LLAJ STTD, yaitu pelaksanaan pola kerjasama antara STTD dan Pemkot Tomohon tentang peningkatan pembangunan di Kota Tomohon melalui tridarma STTD.

“Selain itu juga ini bentuk kerja sama pemenuhan kebutuhan SDM bidang perhubungan darat melalui  pelaksanaan PKL Taruna/i di program studi Diploma LLAJ, STTD tahun ajaran 2019/2020 di Kota Tomohon,” ujarnya.

Menurut dia, ada sejumlah sasaran yang ingin dicapai. Pertama, terciptanya sinergitas dan kerjasama yang saling mendukung antara Pemerintah Daerah, dalam hal ini Pemkot Tomohon dengan Perguruan Tinggi STTD, dalam hal pembangunan SDM bidang Perhubungan Darat.

“Kedua, diharapkan melalui kegiatan PKL Taruna/i Program Studi Diploma LLAJ, STTD, dapat memberikan sumbangsih data dan kajian tentang perencanaan manajemen transportasi darat di Kota Tomohon,” katanya.

Sementara itu, Sekkot Lolowang mengucapkan selamat datang kepada para peserta magang STTD tersebut.

“Semoga kerjasama ini bisa terus terbangun dengan baik, dan semoga PKL yang dilakukan para Taruna-Taruni di Kota Tomohon bisa lancar dan berguna dalam kelanjutan pendidikan nanti,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com