Connect with us

Zona Tomohon

Eman Minta Proses Pengadaan Tanah Sesuai Aturan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman membuka kegiatan Sosialisasi Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umumm yang digelar di Aula AAB Guest House, Senin (8/10/2018).

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, untuk mendorong pembangunan di daerah, pemerintah daerah senantiasa berupa untuk mewujudkan pertumbuhan perekonomian yang berbasis potensi lokal yang diharapkan akan memiliki dampak positif terhadap bidang dan sektor pembangunan lainnya.

Sehingga, kata Eman, dalam pelaksanaan pembangunan untuk mewujudkan pertumbuhan perekonomian daerah, diperlukan dukungan berbagai sarana dan prasarana infrastruktur di daerah yang lebih memadai, salah satunya melalui penyediaan tanah untuk kepentingan umum.

Menurut Eman, pengaturan terkait dengan pengadaan tanah bagi pembangunan kepentingan umum, telah diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 2 tahun 2012 tentang pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum.

Dia menegaskan, hal utama yang harus dipahami adalah tahapan di dalam proses pengadaan tanah, dalam hal ini sebagaimana diamanat dalam UU Nomor 2 tahun 2012, terdapat empat tahapan yang harus dilalui pemerintah daerah, yang meliputi perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan penyerahan hasil.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat memberikan pemahaman pada pemerintah daerah dalam menyediakan biaya operasional dan biaya pendukung agar dikelola secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efektif, efesien, ekonomis, transparan dan akuntabel,” pungkasnya.

Tampak sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Utara Freddy Kolintama, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon diwakili oleh Kepala Seksi Tindak Pidana dan Tata Usaha Negara Yosi Korompis, BPKP Provinsi Sulawesi Utara diwakili Johanes Tukija, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Gerardus Mogi beserta para peserta sosialisasi.

 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Masyarakat diajak menghemat dan jaga sumber air

Jajaran PDAM diajak meningkatkan kinerja dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Masyarakat bersama instansi-instansi terkait diminta untuk menjaga ekosistem lingkungan hidup, termasuk sumber-sumber air.

Terutama, di musim kemarau yang saat ini masih melanda berbagai daerah di Indonesia, salah satunya Kota Tomohon.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang, pada kegiatan Workshop Fasilitasi Peningkatan Kinerja PDAM Kota Tomohon yang bekerja sama dengan Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) Kementerian PUPR RI, yang digelar di Grand Master Resort Tomohon, Selasa (17/09/2019).

“Unsur terkait bersama seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon untuk bersama-sama menjaga lingkungan hidup. Di dalamnya sumber-sumber air,” ujar Lolowang.

Selain itu, Lolowang mengimbau masyarakat untuk menghemat pengunaan air.

Dia pun mengajak jajaran PDAM untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat.

“Demikian juga meningkatkan manajemen pengelolaan perusahaan, serta yang penting juga dalam hal membangun integritas,” pungkas Lolowang.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Kepala Bagian Teknis BPPSPAM Kementerian PUPR Desrah Sibarani.

Turut hadir Asisten Perekonomian Djoike Karouw, Kadis Lingkungan Hidup Novi Politon, Direktur PDAM Kota Tomohon Semuel M Gosal, Konsultan Dadang Heru, unsur Balai Wilayah Sungai Sulawesi Satu Janeny Mamoto, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Sulawesi Utara Reynaldo Poli, serta unsur terkait lainnya.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com